31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Rayakan Peningkatan Pertumbuhan Penumpang di Surabaya Melalui AirAsia Travel Fair

AirAsia Rayakan Peningkatan Pertumbuhan Penumpang di Surabaya Melalui AirAsia Travel FairSurabaya, KabarGress.com – AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut menurut Skytrax, mencatatkan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya sebanyak 26% pada bulan Januari dan Februari 2016 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengungkapkan, “Surabaya senantiasa menempati posisi khusus sebagai destinasi dan pasar utama bagi AirAsia. Peningkatan pertumbuhan penumpang ini menjadi basis bagi AirAsia untuk kembali meningkatkan performanya di Surabaya selama tahun 2016 melalui beberapa strategi. Pada awal tahun 2016 kami menambah jumlah operasional armada pesawat di Surabaya menjadi 5 pesawat. Selain itu, kami kembali menggelar AirAsia Travel Fair (AATF) di Surabaya.”

Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia menyatakan, “Setelah sukses dengan AirAsia Travel Fair (AATF) sebelumnya pada bulan Oktober 2015, AirAsia kembali menghadirkan AATF untuk keempat kalinya di Surabaya pada 3-6 Maret 2016. AATF kali ini merupakan sebuah perayaan akan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya bagi AirAsia, sekaligus apresiasi kami kepada para pelanggan AirAsia di Surabaya.  AirAsia Travel Fair hadir dengan berbagai promo menarik yang pastinya membuat masyarakat Surabaya dapat lebih menikmati penerbangan hemat berkualitas di jaringan penerbangan AirAsia yang luas.”

AirAsia Travel Fair keempat di Surabaya akan bertempat di Pakuwon Trade Center (PTC) pada 3-6 Maret 2016. Di AATF, masyarakat Surabaya  mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket penerbangan internasional AirAsia dengan potongan harga 20% untuk periode terbang mulai 7 Maret 2016 hingga 30 November 2016. Adapun, potongan harga 20% tersebut berlaku untuk pembelian di AirAsia Travel Fair dengan menggunakan uang tunai maupun dengan menggunakan kartu kredit dan kartu debit dari semua bank.

Dalam pelaksanaan AirAsia Travel Fair di Surabaya, AirAsia didukung oleh mitra kami, Bank CIMB Niaga. Bersama Bank CIMB Niaga, AirAsia telah meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG. Khusus bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG tersedia potongan harga 30% ketika melakukan transaksi pembelian tiket penerbangan internasional AirAsia dalam AirAsia Travel Fair di Surabaya.

Saat ini rute penerbangan internasional AirAsia yang menjadi favorit bagi masyarakat Surabaya adalah rute Surabaya – Bangkok,  Surabaya – Kuala Lumpur dan Surabaya – Johor Bahru. Sementara rute Surabaya – Denpasar, Surabaya – Jakarta dan Surabaya – Bandung merupakan rute favorit masyarakat Surabaya untuk penerbangan domestik AirAsia.

AirAsia juga menyediakan 23 penerbangan yang memiliki layanan Fly-Thru, antara lain penerbangan Surabaya – Tokyo (Haneda), Surabaya – Seoul (Incheon), Surabaya – Jeddah dan Surabaya – Sydney. Melalui layanan Fly-Thru, pelanggan memperoleh garansi konektivitas, tidak perlu melewati proses imigrasi, dan tidak perlu mengambil dan melaporkan ulang bagasi selama transit. Saat ini, fasilitas Fly-Thru tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA2) dan Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok.

Terus ikuti Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia)AirAsia untuk informasi terkini mengenai aktivitas dan berita dari AirAsia. (ro)