Smartfren Luncurkan Android Video Call, Andromax R2 dan E2

SmartfrenSurabaya, KabarGress.com – PT. Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), kembali meluncurkan ponsel Andromax tergress berbasis koneksi 4G LTE, yaitu Andromax E2 dan Andromax R2. Keduanya mengandalkan fitur panggilan suara berbasis internet dengan teknologi terkini, yaitu VoLTE (voice over LTE).

“Dua ponsel pintar ini sudah dibekali dengan fitur VoLTE. Dan kami bangga karena menjadi operator yang pertama yang menyediakan fitur VoLTE dalam produk terbaru kami ini,” ungkap Regional Head East Java Bali Lombok PT Smartfren Telecom Tbk, Muhammad Cahyadi, di sela-sela peluncuran Andromax E2 dan Andromax R2, di Lounch Seventeen-HARRIS Hotel Gubeng Surabaya, Kamis (3/3/2016).

Bahkan menurut Acay (panggilan akrab Cahyadi, red), kedua handset yang diperuntukkan entry level tersebut dibanderol cukup miring, bila dibandingkan dengan speck, kualitas dan fasilitas yang dimiliki kedua handset tersebut.

“Harganya relatif terjangkau, karena untuk Andromax E2 hanya dibanderol dengan harga Rp699.000, sedang Andromax R2 hanya Rp1.699.000. Padahal tehnologi yang dimilikinya sangat luar biasa dan sudah memliki tehnologi VoLTE,” terangnya.

Namun Cahyadi mengakui teknologi VoLTE yang diperkenalkan ini, saat ini hanya bisa dipakai untuk sesama Smartfren dan baru bisa dilakukan hanya dengan Andromax E2 dan R2. “Karena untuk bisa melakukan interkoneksi dengan operator lain, saat ini belum ada regulasinya. Jadi ya belum bisa dilakukan, selain hanya pada sesama Smartfren,” tambah Cahyadi.

Lebih jauh dia juga menjelaskan meski VoLTE Smartfren ini nantinya akan menggunakan tarif data, namun untuk sementara, masih memberlakukan tarif voice, meskipun penggunaannya melalui akses data. “Ya untuk sementara memang masih bergerak dan memakai tarif voice, meski penggunaannya sebenarnya melalui akses data,” tegas Cahyadi.

Andromax R2 dan E2 memang dibekali prosesor kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 415 dan 212.

Dari segi penampilan, khusus untuk Andromax R2 dipercantik dengan rangka berbahan logam. “Ini bahannya kita pakai rangka logam, benar-benar logam, jadi bisa lebih cepat dingin kalau sedang dipakai. Ini bukan plastik yang dilapisi logam,” lanjutnya.

Ditambahkan, untuk area Jatim, Bali, Lombok, jumlah pelanggan 4G LTE Smartfren terus meningkat, dan bahkan sudah mencapai sekitar 750 ribu pelanggan, atau 25% dari total pelanggan Smartfren yang berjumlah 3 juta. (ro)

Berikut spesifikasi lengkap Andromax E2:

Chipset: Qualcomm Snapdragon 212
CPU: Quad core 1,3 GHz Cortex A7
Grafis: Adreno 304
RAM: 1 GB
Layar: 4,5 inci FWVGA
Memori: 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB
Kamera: kamera utama 5 MP AF BSI dengan flash
Kamera depan: 5 MP wide angle dengan flash
Baterai: 2.000 mAh
Fitur: Smart gesture, Dual SIM (4G LTE+GSM), DTS Audio, HD Voice

Berikut spesifikasi lengkap Andromax R2:

Chipset: Qualcomm Snapdragon 415
CPU: Octacore 1,4 GHz Cortex A53
Grafis: Adreno 405
RAM: 2 GB
Layar: 5 inci HD LCD IPS OGS, Dragontail Glass
Memori: 16 GB dengan slot microSD hingga 32 GB
Kamera utama: 13 MP AF BSI Sensor with Dual LED (White+Amber)
Kamera depan: 5 MP FF Wide Angle with LED
Baterai: 2.320 mAh
Fitur: Dual SIM (4G LTE+GSM), Gryroscope sensor, kinectic shooter, smart gesture, Castscreen, OTG, Dolby

Teks foto: Regional Head East Java Bali Lombok PT Smartfren Telecom Tbk, Muhammad Cahyadi, saat menunjukkan dua produk terbaru Smartfren yaitu Andromax E2 dan Andromax R2, di Lounch Seventeen-HARRIS Hotel Gubeng Surabaya, Kamis (3/3/2016).

Leave a Reply


*