21/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Hari Pertama Karcis Parkir Berhadiah Semrawut

Hari Pertama Karcis Parkir Berhadiah SemrawutSurabaya, KabarGress.Com – Penerapan karcis parkir berhadiah di hari pertama masih semrawut. Meski lembaran karcis berwarna oranye dengan hologram dan bertuliskan hadiah telah diterima jukir, namun distribusi belum diterima benar.

Pantauan KabarGress.Com, di lapangan siang tadi (1/3/2016), banyak para pengendara hanya ditarik retribusi harga baru. Namun, jukir tidak berinisiatif memberi lembaran karcis parkir. Beberapa diantaranya, lembaran karcis parkir yang diberikan, dalam kondisi hologram telah tergosok.

Ahmad Marsupilami, salah satu pengendara belum mengetahui adanya program tersebut.”Lho iya kah?, Saya belum tahu. Tadi juga tidak diberi karcis parkir,” katanya saat dikonfirmasi di kawasan parkir Jalan Arif Rahman Hakim.

Beberapa diantaranya merespon positif adanya program ini. Nilam Sari, salah satu pengendara menyatakan karcis parkir berhadiah menjadi alternatif positif.

“Ini bagus. Biar Jukir juga bisa bertanggung jawab terhadap kendaraan yang dijaga. Hadiahnya ya bisa menguntungkan pengendara juga,” urai dia.

Sementara, para jukir yang dikonfirmasi berdalih adanya keluhan dari pelaksanaan ini. Salah satunya, Harry Siswanto. Jukir di kawasan Kertajaya tersebut mengaku sudah memberikan karcis parkir. “Saya kasihkan. Itu kalau pengendara meminta,” ucap dia.

Diketahui, Dinas Perhubungan Kota Surabaya merealisasikan karcis parkir berhadiah kemarin. Plt. Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad optimis pelaksanaan karcis parkir berhadiah bisa berjalan.

Selain itu, dengan adanya penerapan baru tersebut setidaknya mampu mencapai target pemasukan PAD Kota Surabaya pertahun mencapai Rp25 miliar.”Namanya pelaksanaan baru, pasti ada tahap dan proses. Namun, kami all out untuk memantau hal itu dilapangan,” pungkas Irvan. (tur)