31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul: Belajar Al-Qur’an Hingga Akhir Hayat

wagub jatim bersama pemenang undian jalan sehat di masjid  Al Falah Surabaya minggu pagi(1)Surabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf memberikan apresiasi khusus kepada ustadz, guru hingga murid yang telah belajar dengan sungguh-sungguh membaca dan mengamalkan Kitab Suci Al-Qur’an. “Belajarlah membaca hingga memahami kandungan Al-Qur’an dengan baik. Karena Al-Qur’an dapat menjadi bekal dan pegangan bagi umat beriman hingga akhir hayat,” tegasnya saat menghadiri Jalan Sehat dalam rangka Milad Lembaga Kursus Al-Qur’an Al-Falah, di SD Al Falah Surabaya, Minggu (28/2/2016).

Ia mengatakan, tidak semua orang diberi kesempatan untuk dapat belajar Al-Quran dengan baik. Banyak orang ingin memperdalam Al-Quran dengan banyak metode yang baik dan benar. Maka siapapun dia yang belajar Al-Qur’an di Al Falah ini harus bersyukur.

Dengan membaca dan memahami Al-Qur’an ummat muslim akan mendapat rahmat dan keberkahan. Saat ini kondisi bangsa dan dunia sedang resah karena efek dari arus Globalisasi. Untuk itu, sebagai ummat muslim disamping kita membutuhkan pertolongan orang lain di saat susah sebagai bekal kita hidup di dunia, sementara bekal di akherat nantu ummat muslim membutuhkan pertolongan dan syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW serta amalan-amalan dari belajar Al-Qur’an.

Disadari atau tidak, manusia adalah tempatnya kekurangan dan kekhilafan. Maka, disitulah Al-Qur’an bisa menjadi penolong ummat disaat susah dan sedih maupun senang. “Salah satu cara mengisi kekurangan manusia dari kesalahan dan kekhilafan yakni dengan membaca, memahami dan melaksanakan apa yang sudah di jelaskan dalam Al-Qur’an. Semoga kita terus belajar Al-Quran dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul memberi perhatian kepada guru dan ustadzah di Al-Falah yang telah mengabdi meskipun dengan pendapatan yang dirasa kurang sebagai guru ngaji. Ia menjelaskan, bahwa pemerintah terus berupaya di dalam memberikan kesejahteraan. “Kepada guru dan ustadzah saya memohon kesabaranya, semoga Allah selalu memberi kesehatan agar bisa mengajarkan anak didik kita belajar agama yang baik,” ungkapnya.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, Gus Ipul memberikan tambahan hadiah. Gus Ipul memberikan tambahan dua paket umroh, 10 magic jar, kulkas dan sepeda santai serta beberapa hadiah hiburan bagi murid Al-Quran di LP Al-Qur’an Al-Falah Surabaya. (her)