22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Berbelanja Penuh Kejutan Istimewa di Central Department Store Bersama MasterCard

Sebuah program kerja sama antara Central Department Store Indonesia dan MasterCard Indonesia untuk memberikan sensasi berbeda saat berbelanja

Tommy Singgih, selaku Vice President & Head of Business Development MasterCard Indonesia berfoto bersama dengan Hestiawati Muliani, Managing Director PT Central Retail IndonesiaJakarta, KabarGress.com – Sebagai wujud komitmen bersama untuk terus memberikan pengalaman belanja terbaik bagi para pelanggannya, Central Department Store Indonesia dan MasterCard Indonesia, hari ini meresmikan perjanjian kerja sama dari Februari 2016 hingga 2017, setahun ke depan. Peresmian kerja sama yang dilakukan di Premiere Lounge Central Department Store, Grand Indonesia merupakan kelanjutan dari kesuksesan kerja sama antara MasterCard dan Central Department Store Thailand yang telah dimulai beberapa tahun yang lalu.

Melanjutkan kesuksesan di Thailand tersebut, kini Central Department Store Indonesia dan MasterCard Indonesia menyiapkan berbagai program menarik selama setahun ke depan bagi seluruh pemegang kartu kredit MasterCard yang dikeluarkan oleh seluruh bank di Indonesia. Salah satunya ialah program “Birthday Treat” yang memberikan kesempatan istimewa bagi pemegang kartu kredit berlogo MasterCard dengan level tertentu berupa Central Shopping Voucher bernilai hingga 1 juta rupiah melalui pengundian (lucky dip) hanya dengan melakukan pembelanjaan minimum 1 juta rupiah di Central Department Store di bulan yang sama dengan bulan kelahirannya. 

Hestiawati Muliani, Managing Director PT Central Retail Indonesiamengatakan, ”Perjanjian kerja sama dengan MasterCard selama setahun ke depan merupakan wujud konsistensi bersama kami untuk senantiasa memberikan pengalaman berbelanja yang baru dan penuh kejutan bagi para pelanggan yang bertransaksi dengan kartu kredit MasterCard. Kerja sama ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan berbelanja dengan melalui berbagai program promosi danspecial treatment yang dapat dinikmati oleh pelanggan selama satu tahun penuh.”

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi sebuah kerja sama jangka panjang, karena kami percaya dengan jaringan pembayaran MasterCard yang luas merupakan salah satu aspek pendukung rencana pengembangan Central Department Store di Indonesia. Ke depannya, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan nafas baru dalam dunia retail fashion di Indonesia dengan menghadirkan koleksi dari internasional brand serta para desainer terbaik dari Indonesia dan Thailand, selain itu kami juga akan memberikan beragam program promosi menarik untuk pengguna MasterCard,” ujar Hestiawati Muliani.

Sementara itu, Safdar Khan, Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCardmengatakan, ”Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari perkembangan bisnis retail tanah air dengan bekerja sama dengan Central Department Store yang kini telah menjadi salah satu fashion department store terdepan di Indonesia. Kerja sama ini juga menjadi sebuah kesempatan bagi kami untuk secara berkelanjutan mengajak pemegang kartu MasterCard untuk lebih sering menggunakan kartu pembayaran mereka, terutama kartu kredit, yang telah terbukti memberikan banyak kemudahan dan keuntungan.”

Di tengah perkembangan bisnis retail tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi semakin menyentuh hampir setiap transaksi retail yang pada akhirnya menciptakan sebuah pengalaman berbelanja yang sangat berbeda bagi penjual maupun konsumen. Berdasarkan hasil penelitian bertajuk “MasterCard Omnishopper”, para konsumen kini merasa bahwa mereka adalah pembelanja yang lebih cerdas dengan 44% dari mereka mengatakan bahwa sebuah nilai (value) dari hasil belanja mereka merupakan suatu hal yang menginspirasi mereka untuk mengunjungi sebuah outlet retail. Oleh karena itu, melalui berbagai program dan promosi yang ditawarkan oleh kerja sama ini, diharapkan para pelanggan semakin menikmati value yang dapat mereka peroleh saat berbelanja di Central Department Store.

Safdar menambahkan, “Data kami menunjukkan bahwa 80% dari konsumen global menyatakan bahwa mereka merupakan pembelanja yang lebih cerdas dan mendapatkan lebih banyak value dari hasil berbelanja mereka, baik belanja secara langsung di outlet (in-store) maupun online. Bagaimanapun, sebagian besar dari mereka masih lebih memilih untuk berbelanja di outlet untuk mendapatkan sebuah pelayanan yang lebih baik dan cepat. Oleh karena itu, bersama dengan para mitra strategis, seperti Central Department Store, kami akan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan, diantaranya dengan menyediakan fasilitas pembayaran yang mudah, cepat dan aman. Kami juga berharap di tengah kehadiran berbagai inovasi pembayaran berteknologi canggih dengan tingkat keamanan yang tinggi dapat membuat mereka menjadi lebih percaya diri dan menjadikan pembayaran elektronik sebagai bagian dari dari gaya hidup modern mereka.”

Selain program “Birthday Treat”, Central dan MasterCard mengawali kerjasamanya dengan menyelenggarakan Central Department Store – Beauty Hottest Weekpada tanggal 29 Februari sampai 6 Maret 2016 di atrium Grand Indonesia lantai 1, East Mall. Central Department Store akan memberikan cash discount couponbernilai hingga  350.000 rupiah di periode Central Beauty Hottest Week  bagi pemegang kartu kredit MasterCard untuk minimum pembelanjaan tertentu.

Central Beauty Hottest Week akan menghadirkan brand kosmetik internasional, yaitu; SK-II, CLARINS dan SHISEIDO yang akan memberikan penawaran menarik. Central Department Store menyempurnakan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya di Central Beauty Hottest Week dengan memberikan servis gratisnail coloring serta hadiah senilai hingga 2,5 juta rupiah dari brand kosmetik yang berpartisipasi di jam tertentu. Selain itu untuk pemegang kartu loyalitas Central Department Store, The 1 Card, akan mendapatkan poin ganda hanya dengan berbelanja selama Central Beauty Hottest Week. (ro)

Teks foto: Tommy Singgih (kanan), selaku Vice President & Head of Business Development MasterCard Indonesia berfoto bersama dengan Hestiawati Muliani, Managing Director PT Central Retail Indonesia, menandakan resminya peluncuran kerja sama antara MasterCard Indonesia dan Central Indonesia, yaitu Fantastic Shopping yang berlaku selama satu tahun ke depan, dari Februari 2016 hingga Februari 2017.