26/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AMD Mengembangkan Segmen Hemat Daya pada Keluarga Prosesor G-Series

* Dengan Skala Kinerja, Harga dan Daya di Semua Lini Perangkat Embedded-nya

-Tiga tambahan SoC baru memberikan pilihan yang variatif untuk aktivitas gaming, pengolah gambar, kontrol industri, dan aplikasi x86 umum lainnya-

NUREMBERG, Jerman, KabarGress.com – Embedded World 2016 – 26 Februari 2016 – Pada ajang Embedded World hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan Generasi ke-3 AMD Embedded SoC G-Series dan Embedded SoC G-Series LX, menghadirkan sebuah portofolio tambahan bagi para pelanggan dengan variasi pilihan kinerja. Penawaran produk terbaru ini memperluas kemampuan para pengembang untuk memberikan skala platform x86, dimulai dengan entry-level AMD Embedded SoC G-Series LX, yang kompatibel dengan perangkat SoC G-Series generasi sebelumnya. Hari ini diumumkan juga dua SoC terbaru, yakni Generasi ke-3 AMD Embedded SoC G-Series yang memiliki performa tinggi dengan kode nama “Prairie Falcon” dan “Brown Falcon,” yang diperkenalkan untuk pertama kalinya dengan kompatibilitas pin untuk prosesor AMD Embedded SoC R-Series G-series yang memiliki kinerja lebih tinggi.

Produk terbaru ini memperluas kemampuan platform AMD Embedded SoC G-series hemat daya telah memenangkan berbagai penghargaan, dengan membawa kinerja terukur, daya, dan harga mencakupi CPU, GPU, multimedia, dan I / O controller hardware, membantu menurunkan biaya pengembangan bagi para pengguna AMD. Bersama-sama, prosesor G-Series terbaru memberikan pengalaman grafis yang lebih kaya di berbagai platform, mulai dari entry-level hingga mainstream gaming, digital signage, pengolahan gambar, dan kontrol industri.

“SoC AMD Embedded G-Series terbaru menawarkan pelanggan kami berbagai solusi embedded mainstream, termasuk dua yang terdapat dalam paket yang sama seperti R-Series dengan performa tinggi,” kata Scott Aylor, corporate vice president and general manager, AMD Enterprise Solutions. “SoC terbaru melanjutkan komitmen kami untuk memberikan para insinyur desain embedded dengan jalur evolusi menuju tingkat tertinggi kekuatan komputasi efisien dan kemampuan grafis, dan penawaran nilai tinggi untuk berbagai aplikasi embedded.”

AMD Embedded G-Series terbaru menyeimbangkan dukungan rangkaian perangkat, pilihan kinerja, dan efisiensi energi secara keseluruhan yang diharapkan bisa berdampak langsung dengan ekosistem pelanggan AMD embedded.

“Pasar perangkat embedded adalah sebuah ruang yang sangat dinamis saat ini, hal ini dimungkinkan dengan grafis yang lebih menawan dan pencapaian yang signifikan dari segi kinerja dan efisiensi daya,” kata Shane Rau, IDC. “Munculnya solusi serbaguna System on Chip(SoC) yang memiliki kompatibilitas pin di berbagai segmen kinerja dan harga, ditambah dengan embedded software stack yang komprehensif, memberikan para insinyur sebuah pilihan produk yang lebih luas dalam membangun sistem generasi selanjutnya yang lebih dinamis, dan kaya grafis ”

Generasi Ke-3 SoC AMD Embedded G-Series

SoC AMD Embedded G-Series hemat daya dirancang untuk memberikan pengalaman grafis yang menawan dan kinerja sistem yang lancar, semua dalam satu paket SoC hemat energi dengan konsumsi daya rendah dan bandwidth memory yang signifikan untuk aplikasi embedded mainstream. Dengan pencapaian yang mengesankan dalam komputasi dan kinerja grafis dibandingkan dengan generasi embedded G-Series sebelumnya, tambahan terbaru jajaran G-series ini ideal untuk thin client, IP set-top boxes, TV, casino gaming, kontrol industri dan otomatisasi, digital signage, dan jaringan komunikasi.

Model-model baru termasuk “Excavator” x86 CPU cores dan generasi ke-3 Graphics Core Next (GCN) grafis dengan dukungan OpenGL ES, OpenCL ™, DirectX® 12, dan EGL. Untuk fleksibilitas desain yang lebih besar, SoC embedded G-Series generasi ke-3 Embedded, dan AMD Embedded R-Series SoC yang diumumkan musim gugur yang lalu, seluruhnya memiliki kompatibilitas pin.

Keluarga AMD Embedded G-Series SoC Fitur utama dan spesifikasi :

· Up to 2 “Excavator” x86 cores

· AMD Radeon™ graphics (up to 4 GCN compute units1)

· 4K x 2K H.265 decode (10-bit compatibility on select devices) & multi-format encode & decode

· Multiple display technology – HDMITM 2.0, DP 1.2, eDP 1.4

· 6~15W Thermal Design Power (TDP)

· Up to 2 Channels DDR4/DDR3

· Integrated AMD Secure Processor

· 10-year planned longevity

Keluarga SoC Embedded G-Series LX

Embedded SoC G-Series LX merupakan sebuah SoC baru, SoC hemat daya x86 menawarkan kinerja menarik untuk harga dengan fitur multimedia canggih dan fitur display. SoC ini menggunakan “Jaguar” core dengan dukungan Error Correcting Memory (ECC) dan GCN, serta dukungan untuk DirectX 11.2, OpenGL 4.3, dan OpenCL 1.2. AMD Embedded G-Series LX SoC idealnya cocok untuk berbagai aplikasi, termasuk retail point-of-sale terminals, digital signage, arcade gaming, dan kontrol industri.

AMD Embedded G-Series LX SoC menggunakan FT3b socket yang sama seperti pendahulunya dengan kode nama “Steppe Eagle” dan menyediakan jalur migrasi dengan kinerja yang lebih tinggi bagi pelanggan AMD Geode ™.

G-Series LX Fitur utama dan spesifikasi :

· 2 “Jaguar” x86 cores

· AMD Radeon™ Graphics Core Next (GCN) graphics

o Multi-format encode & decode

o Multiple display technology – HDMITM 2.0, DP 1.2, eDP 1.4

· 6~15W TDP

· Single-channel DDR3

· AMD Secure Processor

· Industrial temperature – extended temperature SKUs

Produk pertama dari SoC Generasi ke-3 AMD Embedded G-Series akan tersedia segera dengan penawaran tambahan yang direncanakan pada kuartal pertama dan kedua tahun ini. Sementara produk pertama dari AMD Embedded G-Series LX diharapkan akan tersedia pada bulan Maret. (ro)