18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Car Free Day; Hidup Sehat, Asyik, Tanpa Sampah Plastik bersama Mercure Grand Mirama Surabaya

Hidup Sehat, Asyik, Tanpa Sampah Plastik bersama Mercure Grand Mirama SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Hari minggu di Mercure Grand Mirama Surabaya serasa lengkap, selain kita dapat merasakan fasilitas hotel berbintang kali ini kita juga disuguhkan acara yang sangat menarik yaitu car free day. Selain memberikan hiburan menarik, acara car free day juga mengajak para pecinta hari bebas kendaraan bermotor untuk berolahraga melalui senam aerobic.

Senam aerobic ini diadakan secara gratis tanpa dipungut biaya dan bebas untuk umum bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, semua warga dan kalangan umur dapat mengikuti acara ini tanpa ada batasan, ujar Edwin – Marketing Communication Mercure Grand Mirama Surabaya.

Selain acara senam aerobic pada tanggal 21 Februari 2016, di car free day kali ini kita juga bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur untuk mensosialiasikan hidup asyik tanpa kantong plastik. Seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik termasuk di dalam salah satu jenis bahan yang susah terurai dan sampah utama yang banyak menumpuk disekitar. Oleh karena itu di car free day kali ini Mercure Grand Mirama Surabaya mengangkat tema “Hidup sehat, asyik, tanpa sampah plastik”.

Diharapkan dengan sosialiasi ini warga maupun masyarakat yang sedang menikmati hari libur akhir pecan dengan keluarga dapat mengetahui betapa pentingnya untuk hidup sehat dan mengurangi ketergantungan dengan bahan plastic yang susah untuk teruari.

Tidak hanya sosialiasi di Car Free Day saja, kali ini Manajemen Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya juga mengunjungi para petugas kebersihan di Sembilan titik lokasi di daerah Surabaya untuk memberikan Souvenir sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap mereka sebagai ujung tombak kebersihan dalam pengelolaan sampah dan kebersihan kota. Titik pembagian dimulai dari TPS yang berada di dekat Rumah Sakit Darmo, lanjut ke TPS Joyoboyo dan yang terakhir di TPS Pandegiling.

Pemilihan angka 9 ini bukan tanpa alasan, angka 9 ini dipilih karena bertepatan dengan ulang tahun Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada tanggal 26 Februari nanti. Selain pemilihan angka Sembilan, Souvenir yang kita berikan juga terbuat dari bahan daur ulang berupa kardus bekas yang dikemas secara menarik sehingga dapat menjadi inspirasi bahwa dengan kreatifitas barang bekas dapat menjadi barang yang unik dan bernilai jual tinggi. (ro)