31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PT Schroder Investment Management Indonesia Luncurkan Schroder Global Sharia Equity Fund (USD)

PT Schroder Investment Management Indonesia Luncurkan Schroder Global Sharia Equity Fund

Surabaya, KabarGress.com – PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia) telah meluncurkan produk reksadana saham global pertama yaitu Schroder Global Sharia Equity Fund (USD). “Schroders Indonesia, sebagai perusahaan manajemen investasi terbesar di Indonesia dengan pengalaman mengelola aset di Indonesia selama 24 tahun, merasa bangga dapat turut membangun industri keuangan syariah di tanah air khususnya investasi reksadana syariah dengan meluncurkan Schroder Global Sharia Equity Fund (USD),” ujar Michael T. Tjoajadi, Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia.

Bambang Simon Sumarno Executive Director and Head Wealth Management Standard Chartered Bank mengutarakan dukungannya terhadap kemitraan ini. “Produk baru dari Schroders Indonesia ini pasti bermanfaat bagi nasabah Standard Chartered Bank dalam membuka peluang untuk melakukan diversifikasi terhadap portfolio investasi mereka ke pasar modal selain di Indonesia,” ujarnya.

Standard Chartered Bank sebagai distributor pertama untuk produk ini memilih Schroders Indonesia sebagai mitra kerjasama karena reputasi dan komitmennya dalam pengembangan industri keuangan syariah di Indonesia.

Rekam jejak sebagai salah satu perusahaan manajemen investasi pertama yang mendapatkan ijin usaha dari Bapepam (sekarang “OJK”) selaku otoritas pasar modal di Indonesia, di tahun 1991 dan prestasinya mempertahankan posisi di peringkat pertama sebagai perusahaan manajemen investasi dengan total dana kelolaan terbesar sejak bulan September 2005 menunjukkan kualitas Schroders Indonesia dan oleh karenanya dipilih sebagai mitra oleh Standard Chartered Bank Indonesia.

Mohammad B. Teguh Perwira,sebagai salah satu anggota Dewan Pengawas Syariah PT Schroder Investment Indonesia juga mengatakan. “Masyarakat tidak perlu ragu bahwa pilihan saham-saham di dalam produk ini telah memenuhi prinsip-prinsip syariah Islam di pasar modal, karena telah melalui proses penyaringan sesuai ketentuan yang berlaku, dengan pengawasan ketat oleh Dewan Pengawas Syariah pada tingkat penyedia indeks maupun oleh Dewan Pengawas Syariah PT Schroder Investment Management Indonesia selaku Manajer Investasi produk ini.” (ro)