31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Vulkan dan Hitman Bundle

Vulkan

AMD Radeon Technologies Group (RTG) sangat gembira dengan segera diresmikan spesifikasi Vulkan™ 1.0 yang akan dirilis dalam waktu dekat oleh Khronos™ Group. Kami memulai perjalanan ini pada bulan Juni 2014 ketika AMD mengajukan proposal XGL berdasarkan project Mantle yang kami kerjakan. Setelah diterima oleh OpenGL Next working group, AMD membantu mengurusnya ke komite melalui peran kami sebagai spec editors. Dengan transisi menuju ketersediaan secara publik spesifikasi Vulkan 1.0 API, AMD akan segera merilis versi beta dari software Vulkan™ API-enabled. Driver baru ini, berkolaborasi dengan hardware grafis Radeon ™, memungkinkan pengembang game PC untuk menghilangkan bottlenecks (tidak optimal) dari faktor software dengan menawarkan solusi baru, dan mampu menghadirkan pengalaman saat bermain game dengan visual yang jauh lebih detail.

Sebagai pelengkap OpenGL ™, turunan dari AMD Mantle, dan sudah teruji oleh industri, Vulkan ™ adalah API grafis low-overhead berkemampuan tinggi, memberikan pengembang kontrol software mendalam untuk memaksimalkan kinerja, efisiensi, dan kemampuan dari Radeon ™ GPU dan multi-core CPU. Dibandingkan dengan OpenGL, Vulkan ™ secara substansial mengurangi overhead API, yang mana pekerjaan background dari GPU atau CPU harus menafsirkan apa yang game butuhkan dari hardware. Mengurangi overhead memberikan hardware lebih banyak waktu untuk menghadirkan fitur, kinerja, dan kualitas gambar yang lebih baik lagi. Vulkan ™ juga membuka fitur hardware GPU yang biasanya tidak dapat diakses melalui OpenGL, dan mendukung Windows® 7, Windows 8.1, Windows 10, Android, dan Linux.

Dengan konsorsium perusahaan hardware dan software yang membentuk Khronos ™ Group, AMD siap untuk memberikan teknologi rendering game terbaru dan  termutakhir untuk jutaan pengguna dan banyak sistem operasi secara bersamaan:

“Rilis dari spesifikasi Vulkan ™ 1.0 adalah langkah besar ke depan untuk pengembang. Vulkan ™ API, yang berasal dari Mantle akan membawa manfaat kinerja API grafis dengan overhead rendah berperforma tinggi untuk kepentingan aplikasi cross-platform dan cross-vendor yang ditargetkan, “kata Raja Koduri, Senior Vice President and Chief Architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Promosi teknologi terbuka dan scalable terus menjadi fokus di AMD, sebagai pelopor dalam segmen low-overhead API. Sebagai anggota dari Khronos ™ Group, AMD bangga untuk berkolaborasi dengan para pemimpin industri hardware dan software untuk mengembangkan API Vulkan ™ untuk menyalakan evolusi berikutnya dalam pengembangan game PC. “

 

Hitman Bundle 

Hitman BundleAMD sekali lagi bermitra dengan IO Interactive untuk membawa pengalaman bermain game yang luar biasa dengan menghadirkan game Hitman pada PC. Sebagai anggota terbaru untuk program AMD Gaming Evolved, Hitman akan menampilkan efek visual terbaik dan optimasi kinerja maksimal untuk gamer PC.

AMD meluncurkan program terbaru yang dimulai sejak 16 Februari 2016, untuk setiap pembelian kartu grafis AMD Radeon R9 390 / 390X atau prosesor FX 6- / 8-Core PIB yang memenuhi persyaratan dari pengecer yang berpartisipasi akan menerima copy game Hitman secara gratis. Selain mendapatkan konten setahun penuh, pengguna juga akan menerima akses BETA untuk game Hitman, dimulai dari 19-22 Februari.

Prosesor AMD FX ™ menghadirkan kinerja DirectX® 12 terbaik, dengan menghadirkan clock prosesor tertinggi dan jumlah core terbanyak yang bisa Anda temukan pada PC desktop. Dikombinasikan dengan kinerja unggul dari AMD Radeon ™ R9-390 / 390x dan teknologi inovatif seperti AMD FreeSync teknologi ™ yang menghadirkan pengalaman bermain game dengan visual yang mulus, dan frame-rate yang sangat lancar, bebas dari gambar yang patah-patah.

Hitman akan memanfaatkan kemampuan DX12 secara hardware yang hanya akan ditemukan di  GPU AMD Radeon yang sudah dikenal sebagai mesin komputasi asynchronous untuk menangani beban kerja yang lebih berat dan kualitas gambar yang jauh lebih baik dan detail tanpa mengorbankan kinerja. Gamer PC mungkin sudah pernah mendengar tentang komputasi asynchronous, dan Hitman menunjukkan penerapan terbaik dari teknologi yang sangat ditunggu-tunggu ini. Dengan membuka potensi kinerja pada GPU dan prosesor yang sebelumnya tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal di DirectX 11, gamer kini bisa mendapatkan kinerja baru yang mengoptimalkan secara penuh kemampuan hardware yang sudah mereka miliki.

AMD juga memberikan pengalaman luar biasa untuk para gamer PC dengan spesifikasi PC kelas atas, berkolaborasi dengan IO Interactive untuk menerapkan teknologi AMD Eyefinity dan dukungan ultrawide, ditambah super-sampel anti-aliasing (AA) untuk memungkinkan kualitas AA terbaik.

AMD dengan IO Interactive menjalani kemitraan selama tiga tahun dalam pembuatannya, yang dimulai dengan game Hitman: Absolution di tahun 2012, menjadi top seller di Eropa dan secara luas diakui. Para reviewer teknis memuji game ini dan mendorong GPU pada batas maksimalnya. Itu bukanlah kebetulan. Dengan on-staff pengembang game, source code dan efek, program AMD Gaming Evolved membantu pengembang untuk membawa semua yang terbaik dari yang bisa diberikan oleh sebuah GPU. Dan sekarang di tahun 2016, Hitman mendapat perhatian yang terfokus pada PC lewat AMD dan IO Interactive untuk memastikan bahwa judul terbaru dari serial ini mewakili karya besar lain untuk PC gaming! (ro)