12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Karyawan Hotel Perlu Kenali Jenis-jenis Narkotika dan Pencegahannya

Karyawan Hotel Perlu Kenali Jenis-jenis Narkotika dan PencegahannyaSurabaya, KabarGress.com – Hotel seringkali disinyalir menjadi tempat transaksi dan pesta narkoba, oleh karena itu karyawan hotel perlu mengenali jenis-jenis narkotika dan bagaimana mencegah peredarannya di lingkungan mereka. Pernyataan ini disampaikan Ketua I Forum Komunikasi Hotel dan Media Jatim, Setiawan Nanang, di sela-sela acara sosialisasi kampanye anti narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya bersama beberapa komunitas diantaranya #bicaraSurabaya, Forum Editor Surabaya (FES), Pajero Owners Community (POC) Jawa Timur, serta komunitas motor vespa OKASSI.

“Kami mendukung program BNN dalam pencegahan peredaran narkoba khususnya di lingkungan hotel. Menurut saya penting sekali bagi kami karyawan hotel untuk mengenali apa saja jenis-jenis narkoba, bagaimana peredarannya bahkan ciri-ciri pengguna. Sehingga jika ada tamu atau di kamar ditemukan bahan-bahan mencurigakan dapat melaporkan kepada managemen yang akan meneruskan kepada BNN maupun kepolisian,” katanya Jum’at (05/02/2016).

Marketing Communication HARRIS-POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya ini berharap ke depannya dapat ada kerjasama dengan BNN untuk menginformasikan bahaya dan peredaran narkoba. “Pastinya kami ingin sosialisasi ini tak hanya di lingkungan kerja kami, namun juga di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar. Sehingga kami, khususnya yang sudah memiliki anak juga bisa mengingatkan tentang bahaya dan dampak dari narkoba baik bagi pengguna maupun pengedar,” lanjutnya.

Diakui Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti pihaknya memang belum maksimal melakukan sosialisasi di lingkungan hospitallty. “Namun dengan dukungan FKHM dalam kegiatan hari ini ke depannya kami akan gencar menggandeng perhotelan dalam pencegahan peredaran narkoba di Surabaya,” katanya kepada Ketua II FKHM, Kristiawan.

Dalam kegiatan ini sebanyak 9 hotel mewakili FKHM dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya. Diantaranya Harris-Pop Gubeng, Pop Stasiun Kota, Pop Diponegoro, Yello Hotel, Singgasana Hotel, Garden Palace Hotel, Zoom Hotel, Java Paragon, Win Hotel. (ist/ro)