10/08/2020

Jadikan yang Terdepan

14 PAC Resmi Calonkan Warsito Jadi Ketua DPC Partai Hanura Surabaya

14 PAC Resmi Calonkan Warsito Jadi Ketua DPC Partai Hanura SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Sederhana, jauh dari kesan glamor apalagi ’wah’, itu tergambar pada aksi dukungan 14 PAC kepada Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya, Warsito, SE, di Warung Akringan, Jl. Joyoboyo, Surabaya , Rabu (3/2/2016).

Aksi dukungan 14 PAC kepada Warsito ini diprediksi masih akan terus bertambah. Pasalnya, sosok Sekretaris DPC Partai Hanura ini dinilai paling layak, dan komitmennya untuk memajukan Partai sangat tinggi. “Figur, seperti Pak Warsito ini memang yang dibutuhkan Partai,” ujar H. Zainal Ishom, salah satu pengurus DPC.

“Pak Warsito, orangnya transparan, rekam jejaknya sebagai Sekretaris, telah bisa di lihat, dan mampu berkomunikasi dengan kader dibawah,” timpal H. Amin Pamungkas, Ketua PAC Gayungan.

Untuk itu keputusan 14 PAC memberikan dukungan kepada Warsito, bersifat mutlak dan mengikat. ”Kita totalitas mendukung Pak Warsito,” tandas Arie Khauripan, Ketua PAC Wonokromo.

“Dukungan yang kami berikan itu tulus, dan ikhlas, dan dukungan ini riel,” kata Ishom, menambahkan.

“Dukungan yang kami berikan pada Pak Warsito, bukan Cuma 100 persen, tapi 110 persen,” tegas Sugito dari PAC Simokerto, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya, penuh semangat.

Antosiasme para PAC dalam mensupport Warsito, dengan spirit membangun Partai Hanura khususnya kota Surabaya ke depan lebih solid, dan mengakar di masyarakat luas.
Untuk itu, upaya politik yang mesti dilakukan adalah memberikan ruang seluas luasnya pada kader Partai, yang kinerjanya dalam mengurus Partai telah teruji. Dan, kader Partai dimaksud ada pada diri Warsito. Sosok Warsito ini dianggap oleh 14 PAC tersebut, mampu memimpin DPC Partai Hanura Surabaya lebih baik, lebih maju, lebih bisa membangun komunikasi baik internal maupun eksternal, dan tentunya lebih transparan dalam memimpin organisasi.

Tidak seperti kepemimpinan masa lalu, yang terkesan tertutup, atau tidak transparan. Hal-hal bersifat strategis diputuskan tanpa melalui mekanisme dialog, rapat pengurus, sehingga tidak demokratis. “Itu yang kami hindari. Kemimpinan Partai periode 2015-2020 harus lebih baik, dari periode kemarin,” kata Arie Khauripan.

DPC Partai Hanura Surabaya, tentu akan menjadi lebih baik tatkala dukungan 14 PAC pada Warsito ini, di respon secara sama oleh DPD dan DPP. Artinya, jangan sampai terjadi ‘ akrobatik politik’ sehingga keputusan maupun rekomendasi yang diberikan DPP tidak sejalan dengan keinginan PAC. Tanpa bermaksud menggurui, tetapi hendaknya DPP berhati-hati ketika menetapkan figur yang direkomandasi khususnya pada Muscab Hanura Kota Surabaya. “Maksudnya, jangan sampai rekomendasi itu diberikan pada figur secara politik tidak di dukung oleh PAC,” ungkap Arie Khauripan.

Bila itu terjadi, maka akan sulit membangun Partai yang mengusung hatinurani ini menuju kejayaan. Pasalnya, kunci diterimanya Partai oleh publik itu adalah kepercayaan. Kalau trush publik rendah disebabkan keputusan Partai yang kerap tidak sejalan dan tidak sesuai kemauan publik, maka Partai itu niscaya akan ditinggalkan oleh masyarakat yang menjadi konstituennya.

“Tetapi, kami optimis bahwa fakta dukungan yang kami berikan pada Warsito ini, dapat atensi yang cukup baik dari DPP. Rekomandasi yang diberikan didasari fakta dukungan yang kami berikan. Dan itu artinya, yang diputuskan dan dimaui DPP itu sama dengan keinginan PAC ,” terang H. Amin Pamungkas, seraya menambahkan, sebagai penghormatan atas jasa dan pengabdiannya memimpin DPC Partai Hanura Surabaya, Onny Philipus, diharapkan nantinya tetap diberikan tempat terhormat sebagai Dewan Penasehat (Wanhat) Partai. (hery)