25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Dukung Hari Hijab Internasional, 1.500 Perempuan Pasang Jarum Pentul Bentuk Mozaik Hijab Rame-Rame

Dukung Hari Hijab Internasional, 1.500 Perempuan Pasang Jarum Pentul Bentuk Mozaik Hijab Rame-RameSurabaya, KabarGress.Com – Meski baru dipopulerkan tahun 2013, penetapan 1 Pebruari sebagai Hari Hijab Internasional terus mendapatkan dukungan luar biasa dari kaum muslim Indonesia. Salah satunya dukungan tersebut datang dari para alumni SMP Muhammadiyah 5 Surabaya (Spemma).

Humas Spemma, Syafi’ur Rohman, mengatakan dalam pelaksanaan reuni akbar seluruh angkatan pada Minggu (31/1/2016), diselipkan juga aksi simpatik dukung Hari Hijab Internasional melalui kegiatan rame-rame menempelkan jarum pentul membentuk mozaik berbentuk hijab berukuran 2 meter.

“Jarum pentul dipilih karena merupakan perlengkapan wajib bagi para hijaber dalam membentuk variasi model hijab. Jika di hampir seluruh pelosok dunia mengenakan hijab dalam model yang sederhana dan monoton, tapi tidak di Indonesia. Model hijab disini dikembangkan sangat variatif dan fashionable. Bisa jadi dalam hitungan menit terus bermunculan model hijab yang baru. Kreasi dan inovasi model hijab itu ternyata tidak lepas dari penggunaan jarum pentul,” terangnya.

Jadi, jarum pentul adalah simbol kreativitas dan inovasi hijab dari muslimah di negeri ini. Maka dalam pelaksanaan reuni akbar ke-45 SMP Muhammadiyah 5 Surabaya setiap peserta/alumni utamanya kaum hawa diharapkan turut berpartisipasi menempelkan jarum pentul warna-warni ke dalam bingkai gambar berbentuk hijab. Diperkirakan alumni Spemma yang hadir mencapai 1.500 orang.

“Jadi melaksanakan visi sekolah membentuk akhlak mulia bisa dilakukan mulai dari hal sederhana seperti menganjurkan kewajiban memakai hijab bagi para muslimah. Karenanya seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya termasuk para alumni mendukung peringatan Hari Hijab Internasional,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: Para muslimah yang turut berpartisipasi menempelkan jarum pentul warna-warni ke dalam bingkai gambar berbentuk hijab.