Jelang Muscab Partai Hanura Surabaya, Onny Philipus Belum Tentukan Sikap

Ketua DPC Onny Philipus dan Sekretaris DPC Warsito,SESurabaya, KabarGress.com – Musyawarah Cabang ( Muscab ) Partai Hanura Surabaya yang rencananya dilaksanakan Pebruari, tinggal menghitung hari. Toch begitu, Onny Philipus Ketua DPC Partai Hanura, sampai detik ini masih belum menentukan sikap politiknya, apakah mau mencalonkan kembali sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya kembali atau tidak. “ Saya belum tahu apakah saya mencalonkan kembali atau tidak. Saya lihat dulu perkembangannya bagaimana,” katanya, kepada KabarGress.com, Kamis (28/1/2016).

Yang pasti, Onny menghimbau agar kader –kader partai punya kapabilitas dan intregritasnya baik, harus diberi ruang untuk turut running pada Muscab. “ Kami di DPC, tentu akan perhatikan dulu usulan dari PAC figur –figur yang di usulkan. Usulan dari PAC akan kita teruskan ke DPD.Dan DPD nanti akan mengusulkan ke DPP, DPP yang menentukan siapa figur yang dinilai layak,” imbuhnya.

Siapa figur yang direkomendasikan DPP tegas Onny itu yang akan dilaksanakan. Termasuk, jika benar Sekretaris DPC Partai Hanura Surabaya, Warsito SE, telah dapat dukungan dari Ketua DPP, tetap harus diamankan . “ Untuk kejayaan Partai saya mensikapinya tegak lurus. Artinya, apapun keputusan Ketum Hanura, pasti akan saya amankan. Termasuk terkait dukungan DPP pada Pak Warsito, pasti akan saya amankan,” tambah dia.

Dan, Warsito, menurut Onny bukan orang baru. Pengusaha Forwading ini kata Onny bersamanya sudah sangat lama, sebelum bersama –sama menakohdai DPC Partai Hanura Surabaya. Karena itu ikatan emosional keduanya tetap rekat. Sebagai bukti berkat hubungan lama itu Onny bersama Warsito, kerja keras memimpin Partai telah berhasil mendudukan tiga kadernya di DPRD Kota Surabaya, pada Pileg tahun 2014 lalu.

Ini adalah fakta sejarah. Pasalnya, sebelum era kepemimpinannya DPC Partai Hanura Surabaya tidak berhasil mengantarkan kadernya yang mencalegkan dirinya pada Pileg 2009 lolos ke Yos Sudarso. Untuk itu kerekatan pribadi tetap terpelihara secara baik antar keduanya, dinamika politik yang terjadi di internal partai ungkap Onny Philipus, tak mungkin merenggangkan hubungan personalnya dengan Warsito, lantaran hubungan secara pribadi itu dibangun sudah sejak lama. Bahkan sebelum keduanya berada di Partai Hanura.

Tetapi kalkulasinya bukan itu. Dukungan yang nantinya diberikan pada Warsito, bukan lantaran didasari pertemanan tetapi, mengacu pada profesionalitas, kredibilitas, kapabilitas, intregritas, dan loyalitas bersangkutan pada Partai. “Yang tak kalah pentingnya, argumentasi saya kalau nanti mendukung Pak Warsito, itu karena saya mengamankan kebijakan Partai,” kata Onny Philipus, seraya menambahkan bahwa saat ini figur –figur yang muncul memimpin Partai Hanura Surabaya, harus tetap diberi ruang.

“Siapa diantara mereka yang paling pantas dan direstui DPP, itu nantinya yang kita amankan,dan besuk Jumat, (29/1/2016) , kita gelar rapat untuk persaiapan Muscab,” tandas Onny Philipus. (hery)

Teks foto: Ketua DPC Onny Philipus dan Sekretaris DPC Warsito, SE.

Leave a Reply


*