01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Wiranto Instruksikan Pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Dilakukan Secara Aklamasi

HanuraSurabaya, KabarGress.Com – Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto memberikan saran agar pemilihan Calon Ketua DPC Partai Hanura Surabaya yang rencananya digelar pada Februari mendatang dilakukan aklamasi atau musyawarah mufakat. “Pak Wiranto melalui Pak Sholihin Syam (Kepala Sekretariat DPP Hanura) menghubungi saya dan berpesan agar Muscab Kota Surabaya dilakukan secara aklamasi,” kata Sekretaris DPC Hanura Surabaya Warsito, Kamis (21/1/2016).

Bahkan Sholihin, lanjut dia, memberikan lampu hijau agar dirinya tidak keberatan untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Hanura Surabaya. “Saya diminta untuk mempersiapkan hal itu,” katanya.

Saat ditanya apakah hal itu sudah dibicarakan di internal Hanura Surabaya, Warsito mengatakan untuk sementara ini sudah dikondisikan. Begitu juga untuk Ketua DPC Hanura Surabaya Ony Philipus tidak mempermasalahkannya. Menurut dia, banyak di antara pimpinan anak cabang (PAC) yang mendukungnya. PAC tersebut sudah mewakili lima daerah pemilihan (dapil) Surabaya yakni dapil 1, 2, 3, 4 dan 5.

“Lima pengurus harian di DPC Hanura Surabaya juga sudah mendukung saya,” katanya.

Ketua PAC Hanura Krembangan Muchlis Rusdi sebelumnya mengatakan, pihaknya akan memilih calon ketua yang bisa berkomunikasi dengan struktur di bawahnya. “Selain itu, ketua harus bisa menghadapi tantangan ke depan yakni mempertahankan posisi tiga kursi di dewan seperti yang ada sekarang. Jika perlu ditambah,” katanya.

Saat ditanya siapa saja calon yang selama ini muncul akan didukung, Muchlis mengatakan bahwa tiga calon yang siap maju saat ini sama-sama memiliki kompetensi yang bagus. Ketiga calon itu adalah Sekretaris DPC Hanura Surabaya Warsito, Ketua Bapilu DPC Hanura Surabaya dan juga mantan anggota DPRD Agus Santosno serta mantan Caleg DPR RI, Arif Sumarto. Sedangkan Ketua DPC Hanura Surabaya Ony Philipus hingga kini belum memberikan pernyataan resmi untuk maju kembali.

“Dari ketiganya, kami berpandangan pak Warsito punya finansial dan leadirship yang cukup. Kelebihan pak Warsito adalah jadi sekretaris sehingga lebih mengerti kondisi yang ada di PAC,” katanya. (tur)