31/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Pelayanan, PLN Distribusi Jatim Berkomitmen Benahi Infrastruktur Listrik

Pinto RaharjoSurabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur terus berkomitmen dan senantiasa berusaha memperbaiki permasalahan infrastruktur kelistrikan di Jatim sesegera mungkin. Selain itu, perusahaan setrum negara ini juga terus meningkatkan kandungan lokal dalam peralatan yang digunakan.

Deputi Manajemen Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengatakan pembenahan infrastruktur bagian dari komitmen PLN Jatim dalam pemeliharaan kelistrikan di wilayah kerjanya. “Kami selalu melakukan pembenahan infrastruktur kelistrikan di Jatim karena menyangkut keselamatan maupun keamanan menggunakan listrik nantinya,” ungkapnya, Rabu (6/1/2016).

Lebih jauh Pinto menjelaskan dengan sudah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 31 Desember 2015, PLN Distribusi Jatim kian terus meningkatkan penggunaan produk dari Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. Hingga saat ini, PT PLN Distribusi Jatim mencatat hampir 75% peralatan yang digunakan oleh perusahaan ‘plat merah’ ini menggunakan bahan lokal, dan 25% sisanya masih menggunakan bahan impor.

“Sebenarnya penggunaan produk impor itu ada dalam area pembangkitan (PJB) dimana menggunakan mesin untuk pembangkit listrik,” tandasnya.

Ditambahkan, jumlah pelanggan listrik di Jatim ini sudah tercatat mencapai 10,62 juta. (Ro)