12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Deklarasi Calon Ketua Umum HIPMI BPC Surabaya Periode 2016-2019

Kuswana - Yudhi - RadityoSurabaya, KabarGress.Com – Hari ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya mendeklarasikan 3 calon Ketua Umum, yakni Kuswana Mandiri Septian, Yudhi Prasetyawan dan Radityo Suryo Hartanto. “Masa bakti pengurus lama berakhir tahun ini (2013-2016). Dan kami berpesan dengan terpilihnya ketua umum yang baru nantinya membawa HIPMI Surabaya semakin solid dan guyub,” ungkap Ketua HIPMI BPC Surabaya, Abdul Ghofur, di sela-sela acara konferensi pers, Rabu (6/12/2016).

Selama ini, menurut Ghofur, ada 3 pilar utama yang dijalankan HIPMI Surabaya, yakni akses pasar, akses pengetahuan serta akses permodalan. “Selama periode 2013 hingga sekarang yang kami rasa kurang adalah akses permodalan. Karena itu sebagai titipan kepada kepengurusannya yang baru termasuk masalah akses permodalan tersebut,” tandasnya.

Terlebih setelah berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), per 31 Desember 2015, HIPMI Surabaya dihadapkan pada tantangan yang tidak ringan. Bukan hanya persaingan pengusaha di dalam negeri saja, melainkan serbuan pengusaha-pengusaha 10 negara ASEAN mau tidak mau akan memunculkan kompetisi yang sangat ketat.

“Pengusaha negara-negara lain juga sangat solid dalam mengembangkan usahanya. Itu juga yang harus kita lakukan meningkatkan soliditas antarpengusaha,” tukas Ghofur.

Sejauh ini jumlah pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi HIPMI Surabaya telah mencapai 225 anggota. Mereka memiliki berbagai macam bidang usaha. Dan keanggotaan dibatasi usianya dari 18 tahun hingga 40 tahun. (ro)