01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Kunjungan Insan Film Tingkatkan Penonton Bioskop

NgenestSurabaya, KabarGress.com – Pemutaran film berjudul ‘Ngenest’ atau Ngetawain Hidup Ala Ernest Prakasa melengkapi sederet industri film Indonesia bergenre drama komedian lain seperti The Tarix Jabrix, Cinta Brontosurus dan Kukejar Cinta ke Negeri Cina. Film ini menceritakan tentang kisah Ernest bersama sahabatnya Patrick yang sejak kecil selalu di bully karena merupakan keturunan China di kalangan teman sebaya.

Ernest Prakarsa selaku pemeran utama sekaligus suradara film berjudul ‘Ngenest’ ini mempunyai ide inspiratif membawa pesan harmonisasi  dalam kehidupan bermasyarakat menyampaikan ilustrasi diskrimasi melalui komedian terbuka yang dikemas apik dari karya trilogi buku best seller yang pernah dibuat.

“Kisah ini sebagian besar sengaja dibuat banyak melibatkan berbagai pihak mulai budayawan, penyanyi, youtubers, komika,  serta aktor professional dan berbakat menciptakan spirit cerita kadang hidup perlu ditertawakan berkonsep drama komedi yang bisa ditonton smua usia,” jelasnya di Tunjungan 21, Mall Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (29/12/2015).

Sementara pihak Manager bioskop Tunjungan 21, Mall TP Surabaya, Santoso menambahkan kedatangan artis pembuatan film Indonesia yang dihadirkan secara tidak langsung memberikan dampak positif naiknya trafick kunjungan penonton.

“Kalau di hari biasa sekitar 800 orang menikmati pemutaran film yang sedang trend dan menarik bisa sampai dua kali lipatnya. Satu diantaranya film judul ‘Ngenest’ ini sudah habis dipesan dari kapasitas 200 tempat duduk dan 160 untuk dua studio. Otomatis lonjakan juga berdampak kepada pengunjung yang hanya sekedar lewat ikut masuk melihat keramaian terjadi di bioskop tunjungan 21 ingin mengetahui bertemu langsung para pemain film yang didatangkan stasiun radio di Surabaya,” paparnya.

Menurutnya, pengunjung bioskop banyak juga yang memanfaatkan libur panjang tahun baru, dan hari natal dihabiskan menonton bareng teman, keluarga dan para komubitas penghobby nonton ramai berdatangan. (ro)