12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Khitan Massal LAZIS PT PLN Persero Distribusi Jatim Lampaui Target

Khitan Bersama LAZIS PLN 2015Surabaya, KabarGress.Com – Suasana di halaman tengah kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Selasa (22/12/2015) pagi berbeda dengan hari biasanya. Kali ini tampak banyak anak usia sekolah dasar memakai sarung, baju takwah dan kopyah duduk di kursi di bawah tenda bersama orangtua mereka. Ternyata anak anak berusia 3 – 14 tahun ini sedang antre mengikuti khitan massal.

Khitan massal ini digelar Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS) PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. Ada sebanyak 175 anak yang menjadi peserta khitan massal ini. Mereka dari Surabaya dan Madura, berasal dari anak yatim dan keluarga tidak mampu.

Wakil Ketua LAZIS PT PLN Persero Distribusi Jawa Timur, Agus Prasetiawan, mengungkapkan para peserta khitan massal ini mendapat bingkisan sarung, peci, tas sekolah, baju koko dan uang saku Rp300.000. Khitan massal ini juga dimeriahkan hiburan dan kuis berhadiah. “Ini agar anak anak yang akan khitan tidak tegang, santai,gembira dan tidak bosan. Setelah dikhitan peserta juga diberi hadiah tambahan ice cream,” jelas Agus Prasetiawan.

Khitan massal ini melibatkan 10 dokter dan 10 tenaga medis. Mereka berasal dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Khitan itu sendiri menggunakan teknik electric causter atau biasa disebut dengan laser.

“Insya Allah rencananya khitan massal ini akan kami gelar rutin setiap ada liburan sekolah. Karena respon masyarakat ternyata cukup tinggi. Kami targetkan 125 peserta, ternyata yang ikut sampai 175 anak,” tambah Agus Prasetiawan.

Sementara di ruang Blambangan, tempat berlangsungnya khitan disediakan beberapa bilik yang disekat kain putih. (ro)