25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Danamon Simpan Pinjam Laksanakan Pengundian Program “Heboh 1 Miliar” Periode Ketiga di Bandung

“Program ‘Heboh 1 Miliar’ kobarkan semangat para pedagang pasar rakyat untuk mengejar mimpinya”                         

Bandung, KabarGress.com – Danamon Simpan Pinjam (“DSP”) sebagai lini usaha PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) yang bergerak di segmen usaha mikro kembali hadir meramaikan lingkungan pasar rakyat. Program “Heboh 1 Miliar” yang diluncurkan DSP pada bulan Maret 2015 diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia, khususnya sektor mikro. Program undian ini ditujukan agar para pelaku usaha mikroyang juga nasabah Danamon Simpan Pinjam dapat terpacu untukmenumbuhkan dan mengembangkan usahanya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Pengundian Program “Heboh 1 Miliar” sendiri telah dilaksanakan dua kali, yang pertama pada bulan Juni 2015 di Pasar Gede, Bekasi, kemudianyang kedua pada bulan September 2015 di Pasar Cipulir, Ciledug. “DSP sengaja memilih pasar sebagai lokasi pengundian karena pedagang pasar, khususnya pasar rakyat, merupakan fokus DSP sepanjang tahun ini. Pasar merupakan salah satu pusat perekonomian terpenting di Indonesia, konsentrasi DSP terhadap pasar tidak semata-mata dikarenakan kelangsungan bisnis Danamon, namun juga bentuk kepedulian Danamon untuk mendukung peningkatan perekonomian negara dengan meningkatkan kesempatan untuk rakyat dapat berkembang”, ujarIndrayana, Sales Distribution Head Danamon Simpan Pinjam.

Pengundian periode ketiga kali ini juga diadakan di pasar, tepatnya di Pasar Caringin, Kota Bandung. Program “Heboh 1 Miliar” ini merupakan program undian dengan sistem poin yang dikumpulkan oleh pedagang mikro nasabah Danamon Simpan Pinjam melalui pengajuan pinjaman baru, penambahan plafon pinjaman, pembayaran tepat waktu maupun referensi nasabah baru.

Pada pengundian periode ketiga yang dilaksanakan hari ini di Pasar Caringin, Kota Bandung, tiga debitur beruntung pertama yang memenangkan undian adalah Oom Soma, nasabah dari Pasar Sumedang di Jawa Barat, Suharto Se, nasabah dari Pasar Kenten di Palembang dan Syamsuri, nasabah dari Pasar Grobogan di Purwodadi. Saat dihubungi Tim Danamon Simpan Pinjam via telepon, Oom Soma dari Pasar Sumedang menangis dan mengaku sangat kaget pada saat diinformasikan menjadi salah satu pemenang di pengundian periode ketiga ini. Beliau merupakan nasabah setia Danamon Simpan Pinjam, beliau telah dua kali melakukan pinjaman kepada pihak Danamon Simpan Pinjam guna mengembangkan usahanya. Pada periode ketiga ini, DSP kembalimembagikan hadiah dengan total sejumlah Rp1.000.000.000,- untuk 100orang pemenang.

Dengan pengundian yang ketiga ini, berarti impian para nasabah Danamon Simpan Pinjam untuk mendapatkan hadiah utama sebesar Rp1.000.000.000,- semakin dekat. Pengundian keempat yang merupakan pengundian terakhir akan diselenggarakan di bulan Maret mendatang,dimana akan tersedia hadiah sebesar Rp1.000.000.000,- untuk 1 orang pemenang utama, Rp100.000.000,- untuk 10 orang pemenang kedua, dan Rp10.000.000,- untuk 100 orang pemenang ketiga, dengan total hadiah pada semua periode sebesar Rp6 Miliar.

“Kami tidak akan lelah menggunakan kemampuan kami untuk memotivasi rakyat, terlebih untuk mengejar mimpi dan cita-citanya, dengan tujuan membesarkan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara merata”, tutur Indrayana. (ro)