01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Premiere School of Ballet Pentaskan “Mulan”, Sosok Zero menjadi Hero

Mulan meluncur dengan tali untuk menumpas pasukan Han-800x600Surabaya, KabarGress.Com – Premiere School of Ballet kembali menggelar sebuah performance yang kali ini memilih judul “Mulan”, bertempat di Ciputra Hall Performing Arts Centre, 20 Desember 2015. Sebelum performance cerita Mulan yang berdurasi 80 menit, penonton bakal disuguhi grand classical ballet berjudul “La Estrada”.

“Kami ingin menunjukkan jika ballet bisa dikolaborasikan dengan lainnya, contohnya yang akan dibawakan para murid Premiere School of Ballet. Kami pernah kolaborasi dengan budaya Eropa maupun Jepang. Dan sekarang dengan budaya Cina,” ungkap Artistic Director School Premiere School of Ballet, Sylvi Panggaweyan, di sela-sela acara gladi bersih, Sabtu (19/12/2015).

Menurutnya, Premiere School of Ballet selalu mengadakan performance secara rutin dan konsisten dengan konsep yang berbeda-beda tiap kalinya. “Ini kali kedua kami mengadakan pentas ballet di gedung yang representatif Ciputra Hall Performing Arts Center,” tandasnya.

Diantara adegan cerita MulanPerformance ini bertujuan agar murid-murid Premiere School of Ballet dapat menunjukkan lebih dalam kemampuan balletnya serta menumbuhkan rasa percaya diri saat tampil. “Selain itu mereka juga harus belajar untuk bekerjasama sehingga teamwork dari masing-masing group dan antargroup dapat lebih terlatih, sehingga meningkatkan rasa kekeluargaan dalam Premiere School of Ballet,” urainya.

“La Esmeralda” bakal ditarikan beberapa murid senior pilihan, baik dari Premiere School of Ballet pusat maupun cabang, sedangkan “Mulan” ditarikan seluruh murid Premiere School of Ballet, mulai dari yang usia 3 tahun sampai dewasa.

Kisah “Mulan” menceritakan bagaimana seorang gadis Cina yang mengambilalih tugas ayahnya untuk pergi ke medan perang. “Cerita Mulan terpilih kali ini karena ada banyak sekali makna yang terkandung yang bisa disampaikan baik kepada penonton maupun penarinya sendiri. Intinya sosok Zero to Hero,” lanjutnya.

Sementara itu, Effi Gunawan (15), pemeran Mulan mengaku siap menampilkan yang terbaik di ajang performance kali ini. Dirinya mengaku sudah latihan maksimal. “Semoga pertunjukan kami sukses,” ujar siswi SMA kelas I dan belajar ballet sejak usia 3 tahun ini. (ro)

Teks foto: Perjuangan Mulan ikut berperang menggantikan ayahnya.