22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ciptakan Desainer Profesional, HDII Gandeng Tiga Universitas Tersohor di Surabaya

Ciptakan Desainer Profesional, HDII Gandeng Tiga Universitas Tersohor di SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Untuk menciptakan Desainer profesinal, asosiasi Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur menggandeng sejumlah Universitas ternama yang ada di Surabaya yakni, Institut Tekhnologi Surabaya (ITS), Petra, dan Universitas Ciputra (UC).

Ketua HDII Jatim, Lingga menerangkan, untuk saat ini HDII Jatim mempunyai sekitar 98 orang tenaga Desainer profesional. Sedangkan dari kalangan mahasiswa sendiri memiliki 250 orang Desainer.

“Memang kami untuk tenaga Desainer sangat minim. Kalau di Surabaya saja nggak sampai 10 orang,” ungkapnya, saat kegiatan di Hotel Santika, Kamis (17/12/2015).

Lingga menuturkan, HDII Jatim sudah berdiri selama 11 tahun. Serta setiap 2 bulan selalu mengadakan progam – progam kegiatan seperti talkshow dan silahturami dengan para member dan vendor.

“Kegaiatanya kami bentuk seperti pameran, dan terjun langsung bertemu dengan vendor. Pokoknya acara seperti ini rutin kami lakukan satu tahun 4 kali,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, HDII sudah mengeluarkan sertifikat keahlian untuk para desainer yang sudah mampu menguasai ilmu desainer. Untuk itu, HDII bekerjasama dengan beberapa kampus di Surabaya.

“Kami memberikan edukasi pembelajaran di tiga kampus tersebut. Harapan kami setelah lulus dari kampus mahasiswa tersebut mampu menguasai ilmu desainer ini,” pungkasnya. (tur)