01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

HappyFresh Indonesia Sukses Selenggarakan Final HappySmart Competition di Surabaya

* Program pemberdayaan yang diusung HappyFresh dalam rangka mendukung bakat arek-arek Suroboyo guna menciptakan inovasi yang dapat memberikan kontribusi pada kemajuan Kota Surabaya

HappyFresh Indonesia Sukses Selenggarakan Final HappySmart Competition di SurabayaSurabaya, KabarGress.com – HappyFresh, pelopor penyedia layanan grocery shopping online berbasis aplikasi dan website di Asia Tenggara, sukses menyelenggarakan final HappySmart Competition pada tanggal 28 November 2015 lalu di Wisma Jerman, Surabaya. HappySmart Competition with HappyFresh merupakan upaya pemberdayaan potensi mahasiswa dan mahasiswi yang diusung oleh HappyFresh Indonesia guna memaksimalkan kreativitas mahasiswa/i di Surabaya. Melalui kegiatan ini, HappyFresh berharap dapat mendorong mahasiswa/i berinovasi dan menciptakan solusi yang berguna bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

Antusiasme  tinggi arek – arek Suroboyo terbukti dengan keikutsertaan para mahasiswa/i dari berbagai universitas ternama yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Para kontestan mempresentasikan berbagai tantangan atau permasalahan sosial dan juga solusi kreatifnya guna mendukung kemajuan Kota Surabaya. Kelompok pemenang pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10.000.000,00 kelompok pemenang kedua sebesar Rp7.000.000,00 dan kelompok pemenang ketiga Rp5.000.000,00.

Posisi pertama dimenangkan oleh kelompok mahasiswa dari Universitas Airlangga, yang membahas mengenai kondisi warga Surabaya yang masih kesulitan untuk mendapatkan  air bersih di beberapa tempat. Kelompok ini hadir dengan ide kreatif yang dinamakan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), yaitu suatu sanitasi air yang lebih baik yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan ini di Surabaya. (ro)