01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Axioo Luncurkan Dua Smartphone, Venge dan Venge X

JpegSurabaya, KabarGress.com – Axioo, brand gadget lokal, meluncurkan Venge Series, 2 smartphone baru berbasis android dengan desain mewah, yakni Axioo Venge dan Axioo Venge X, di Plasa Marina Surabaya, Rabu (16/12/2015). Kedua smartphone besutan Axioo ini dilengkapi chip MediaTek MT6735P, prosesor quad-core 1.0GHz 64-bit, GPU Mali-T720MP, RAM 3 GB dan memori internal 16GB yang dapat membuat keduanya memiliki performa dan kinerja yang optimal. Termasuk menjalankan aplikasi game berat dan akses aplikasi secara bersamaan (multitasking) secara lancar.

Regional Branch Manager Indonesia Timur Axioo, Umayya Alamoedy, mengatakan Axioo Venge dan Venge X dibalut bahan dan tampilan yang elegan dan terkesan mewah. Sebut saja balutan bahan Alloy Crystal dengan frame alumunium, yang tentunya membawa dampak nuansa solid. Layarnya IPS berdiagonal 5 inci (HD 720p) dan menggunakan kernel arsitektur 64-bit. Kameranya kelas 8 MP (belakang) dan 2 MP (depan), yang memakai sensor dari Sony (f/2.2). Sehingga smartphone ini pantas dengan harganya yaitu Rp2.199.000 untuk Axioo Venge dan Rp3.299.000 untuk model Venge X.

Dua varian anyar ini merupakan smartphone pertama Axioo yang mengadopsi teknologi 4G LTE. Secara nasional sudah laku sekitar 4.000 unit. “Untuk wilayah Jawa Timur, Axioo Venge dan Venge X baru hari ini diluncurkan. Tapi sejak dilauncing di Jakarta pada Juli lalu, tercatat sudah ada sekitar 1.000 unit penjualan ke Jawa Timur via online,” terangnya.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Axioo sudah mendistribusikan dua produk anyar tersebut ke semua gerai di Jawa Timur. Sebanyak 30 persen di Surabaya, dan sisanya tersebar di hampir semua daerah di Jawa Timur. Terhitung sejak peluncuran ini, Axioo menargetkan penjualan di Jatim tembus di angka 4.000 unit setiap bulannya.

Dengan jumlah itu, secara nasional Jawa Timur bisa berkontribusi sekitar 15 persen untuk penjualan produk ini. Sementara untuk semua produk Axioo, market share Jawa Timur sama dengan nasional, pada kisaran 20 persen. Sepanjang 2015, Axioo telah meluncurkan sekitar 23 produk baru. Itu termasuk smartphone, notebook, dan tablet. Sementara khusus untuk smartphone, tercatat sudah sekitar delapan produk baru meluncur sepanjang tahuni ini. (ro)

Teks foto: Regional Branch Manager Indonesia Timur Axioo, Umayya Alamoedy (kanan), menunjukkan Axioo Series, di sela-sela acara launching kedua produk smartphone Axioo tergress di Plasa Marina Surabaya, Rabu (16/12/2015).