01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Insinyur Jawa Timur Solid Dukung Heru Dewanto dalam Kongres Nasional ke XX di Jakarta

Insinyur Jawa Timur Solid Dukung Heru Dewanto dalam Kongres Nasional ke XX di JakartaSurabaya, KabarGress.Com – Agenda Kongres Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ke XX di Hotel Saripan Pasific Jakarta yang dibuka Presiden RI Ir. Joko Widodo dan sehari sebelumnya kehadiran Wapres RI Jusuf Kalla turut memberikan arahan pada kongres tersebut.

Dalam kongres yang dihadiri utusan PII cabang-cabang Jawa Timur ternyata, 20 cabang diantaranya juga memberikan dukungan penuh kepada Ir. Heru Dewanto, MSc, IPM (CEO Indika Power, CEO Cirebon Electrical Power). “Dan alhamdulillah terpilih dalam kongres nasional PII ke 20 di Jakarta,” tegas pimpinan Komisi X DPR RI sekaligus Ketua PII Wilayah Jawa Timur, Ir. H. M. Ridwan Hisjam.

Meski begitu, tradisi aturan Kongres PII ini memilih Wakil Ketua Umum bukan Ketua Umum jadi ketika menjadi Waketum otamatis periode selanjutnya akan naik pada posisi Ketua Umum sehingga roda organisasi terus berjalan sesuai perencanaan 5 tahun mendatang.

Sementara, pada Pebruari atau Maret Tahun 2016 mendatang akan diadakan Musyawarah Wilayah PII Jawa Timur dan pastinya seluruh PII cabang-cabang Jawa Timur akan berkumpul kembali. “Semoga momentum ini bisa membangkitkan program keinsinyuran di Jawa Timur,” tegas Ridwan Hisjam.

Senada dengan Ridwan Hisjam, Ketua FAM PII Jawa Timur, Ir. Andira Reoputra, Dipl, MAURP juga mengatakan, dalam agenda Kongres Nasional PII ke 20 di Jakarta itu, adanya keputusan secara eksternal, pihaknya akan menghasilkan insinyur secara kuantitatif dan kualitatif yang bisa berkompetensi.

“Kita akan mencetak insinyur secara berkualitas dalam pembangunan infrastruktur sesuai dengan statement bapak Jusuf Kalla, sehingga para insinyur Jawa Timur akan mengawal agenda infrastruktur di Jawa Timur,” pungkasnya. (ro)