12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Hadirkan 4G LTE se-Madura

* Pertama Terluas di Indonesia

XL Hadirkan 4G LTE Se-MaduraPamekasan, KabarGress.com – Menjawab kebutuhan masyarakat Madura akan layanan internet super cepat, PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan layanan internet tercepat 4G LTE se-Madura. Acara peresmian 4G XL ini serentak diadakan di 3 tempat, yakni Stadion Gelora Bangkalan, Monumen Sampang dan Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (13/12). Dimeriahkan dengan acara JJS (Jalan Jalan Sehat) bareng warga dengan banyak hadiah menarik, ada pesta smartphone dan juga hiburan musik Duk-Duk dan musik Gamelan khas Madura. Dihadiri oleh pimpinan XL dan muspida setempat, ditandai dengan pelepasan ratusan balon biru di udara.

Peresmian 4G XL di Sampang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke-392, dihadiri Bupati Sampang Drs. K.A Fannan Hasib dan Manager Promo XL East Region – Fendy Andrianto.Fendy mengatakan,”XL adalah operator seluler GSM pertama yang menyediakan layanan 4G di Madura. Dengan jaringan tercepat 4G XL ini, masyarakat Madura yang menggunakan kartu XL bisa internet-an lebih cepat, bisa facebook-an dan BBM-an lebih mudah serta bisa youtube-an lebih lancar. Ini adalah bukti nyata bahwa XL peduli dengan masyarakat Madura dan XL ingin berpartisipasi untuk menjadikan Madura semakin baik.”

Sementara itu Bupati Sampang Drs. K.A Fannan Hasib mengatakan,”Ini adalah momen yang luar biasa, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-392, XL melayani kota Sampang dan sekitarnya dengan memberikan layanan internet tercepat 4G, semoga XL dan Kabupaten Sampang berkembang bersama-sama menjadi lebih baik.”

Pada tahap awal, lebih dari 50 BTS 4G mendukung layanan internet tercepat 4G XL di Madura. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Madura dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. XL juga memberikan kemudahan pelanggan berupa penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G, GRATIS, di XL Center terdekat meskipun pelanggan belum menggunakan handset 4G. Dan XL menyediakan banyak pilihan paket internet Hotrod 4G.

XL telah menggelar layanan 4G di beberapa kota, yakni Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung. XL juga telah mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin dan Manado. Selanjutnya, hingga akhir tahun 2015, XL berharap bisa menambah lagi layanan internet tercepat ini di 16 kota. Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun nanti ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan internet XL 4G LTE tercepat nasional dari XL. Saat ini layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G. (ro)