12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pasca UAS, SMP Negeri 34 Surabaya Gelar Berbagai Program Kegiatan

Pasca UAS, SMP Negeri 34 Surabaya Gelar Berbagai Program KegiatanSurabaya, KabarGress.Com – Untuk mengisi kekosongan waktu proses belajar mengajar pasca Ujian Akhir Semester (UAS) beberapa minggu lalu, SMP Negeri 34 Surabaya menggelar banyak progam kegiatan yang dilakukan seperti, Penyuluhan Narkoba dan Pelatihan Kedisiplinan. Kegiatan tersebut berlangsung hari ini hingga Jumat (18/12/2015).

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 34 Surabaya, Agustina Susi Utami mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa-siswi mampu membentuk karakter pribadinya masing-masing dan lebih mencintai tanah air serta ber akhlak Nur Qarimah.

 

“Kegiatan ini memang selalu kami laksanakan setelah pasca UAS. Ini memang sudah menjadi sebuah progam dari sekolah kami ya mas, jadi setiap selesai UAS kami selalu mengadakan kegiatan seperti ini untuk mengisi kekosongan proses belajar mengajar,” katanya, Jumat (11/12/2015).

 

Lebih lanjut, wanita berparas cantik ini menuturkan, kegiatan hari ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi mulai kelas VII hingga IX yang berjumlah 962 peserta.

 

“Dan mulai hari Senin (14/12/2015) dan Selasa (15/12/2015) kelas IX melakukan try out, sedangkan untuk kelas VII dan VIII melakukan tahfidz dan munakosah, untuk hari Rabu (16/12/2015), kelas IX mengadakan manasik haji, pada hari Kamis (17/12/2015) dan Jumat (18/12/2015) seluruh siswa mengikuti try out bekerja sama dengan LBB, dan diakhiri dengan pelatihan jurnalistik,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan progam seperti ini, anak didiknya kelak mampu bersaing dan berkompetisi di dunia luar, mengingat persaingan tidak hanya datang dari dalam negeri saja, tapi juga luar negeri.

 

“Apalagi tahun depan Surabaya akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Yang terpenting saya berharap kegiatan ini benar-benar mampu bermanfaat bagi seluruh siswa – siswi, khususnya untuk anak didik kami,” pungkasnya. (tur)