GIIAS Surabaya 2015 Resmi Dibuka

Sekdaprov jatim buka pameran GIIAS Surabaya 2015Surabaya, KabarGress.Com – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya telah diresmikan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM, di Grand City Jl Kusuma Bangsa Surabaya, Kamis (10/12/2015).

Dalam sambutannya, Dr. H. Ahmad Sukardi, MM, mengharapkan agar pameran otomotif bertaraf internasional  ini dapat lebih sering dihadirkan di Jatim. “Saya berharap pameran otomotif internasional seperti GIIAS Surabaya seperti ini harus sering dilaksanakan di Jatim, karena sebenarnya pertumbuhan ekonomi di Jatim sejak tahun 2013 tercatat lebih tinggi mencapai 5,44 persen dibandingkan dengan pertumbuhan ekomoni nasional yang tercatat 4,73 persen,” harapnya.

Tingginya penjualan kendaraan bermotor menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi meningkat, artinya daya beli masyarakat membaik. Oleh karena itu Sekda mengharapkan Pemerintah Provinsi Jatim bisa bekerjasama dengan para Agen Pemegang Merek (APM) dan dealer mobil atau yang bergerak dalam kredit kendaraan bermotor dalam hal pembayaran pajak.

“Jika ada membeli mobil, pajaknya sudah included di dalamnya. Karena rata-rata yang beli mobil secara kredit tidak bayar pajak dengan alasan BPKB masih di dealer. Kalau sudah bekerjasama dengan Dispenda, yang bayar pajak tidak perlu mendatangi kantor Samsat karena bisa langsung bayar pajak lewat ATM atau internet. Dengan jalinan kerjasama seperti ini diharapkan target pendapatan pajak Dispenda Provinsi Jatim biasa tercapai 102 %,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia GIIAS Surabaya, Andy Wismarsyah, menjelaskan GIIAS Surabaya 2015 yang  berlangsung selama lima hari 9-13 Desember ini diikuti 15 Agen Pemegang Merek (APM) yang menampilkan produk-produk dan teknologi terbarunya, antara lain, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi FUSO, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Tata Motors, Toyota, dan Suzuki. Selain itu juga diikuti sekitar 30 merek dari industri pendukung otomotif.

Panitia juga menyiapkan berbagai aktivitas luar ruang yang menantang adrenalin, seperti 4×4 Challenge dan Nissan Blind Parking Challenge. Program 4×4 Challenge mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi tujuh meter dan tingkat kemiringan 47 derajat dengan kendaraan khusus 4×4, dengan ditemani oleh professional driver yang telah disiapkan panitia.

Sedangkan Nissan Blind Parking Challenge akan menantang para pengunjung untuk memarkirkan mobil dalam kondisi seluruh kaca mobil tertutup. Semua ini bisa dinikmati pengunjung tanpa biaya alias gratis. (ro)

Leave a Reply


*