22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Bank Vitoria Luncurkan Mobil Kas Keliling Pertama

JpegJpegSurabaya, KabarGress.Com – Bank Vitoria meluncurkan mobil kas keliling pertama di Surabaya. “Mobil kas keliling ini untuk mendekatkan kepada nasabah maupun calon nasabah mengingat Surabaya yang sangat luas. Memang sudah ada satu kantor cabang di Darmo tepatnya di Jalan Raya Darmo No.173 Surabaya tetapi perlu kita tingkatkan layanan dengan armada seperti ini,” ungkap Direktur Treasury & Retail Banking Bank Victoria, Andrew Haswin, di sela-sela launching Mobil Kas Keliling Bank Victoria, bertempat di Atlas Sports Club, Jl Dharma Husada Indah Barat III No. 64-66, Jawa Timur 60285, Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, pihaknya juga siap melakukan ekspansi ke luar Jawa, menyusul sukses dengan 101 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. “Tahun depan, Bank Victoria akan membuka 2 cabang lagi, di Denpasar dan Manado,” sebutnya.

Bank Victoria, lanjut Andrew, menganggarkan dana sekitar Rp15 miliar untuk pembukaan kedua cabang itu. Pembukaan 2 cabang itu dinilai bisa menambah layanan Bank Victoria kepada nasabahnya. Dengan demikian, diharapkan ada peningkatan nasabah setelah 2 cabang itu dioperasikan. Sampai saat ini nasabah Bank Victoria sekitar 48 ribu, meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang mencapai 24 ribu nasabah.

Sampai dengan akhir tahun, Andrew mengatakan pihaknya akan menargetkan tambahan nasabah sampai 25 ribu nasabah, terutama nasabah tabungan Victoria International Personalized (VIP) Safe. “Tabungan VIP Safe adalah produk tabungan yang menawarkan bunga menarik serta perlindungan asuransi kecelakaan diri, dengan uang pertanggungan lima kali saldo rata-rata harian nasabah hingga Rp5 miliar,” timpalnya.

Soal likuiditas, Andrew menjelaskan Bank Victoria adalah bank paling liquid. Prinsipnya, selama ini Bank Victoria tidak mengalami masalah tentang permodalan dan likuiditas. “Bank kami sudah go public dengan kode BVIC. Kami juga di rating I, yaitu invesment grade atau layak investor,” ujarnya.

Selain itu Bank Victoria juga termasuk Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2. Bank di BUKU 2 harus mempunyai modal atau ekuitas antara Rp1 triliun hingga Rp5 triliun. “Saat ini kita masuk kategori BUKU 2 yang punya rasio cukup modal dan tertib sampai hari ini, yaitu di atas 20%, atau CAR sebesar Rp21,8 triliun,” terangnya.

Ditambahkan, hingga Nopember 2015 aset Bank Victoria mencapai Rp19,8 triliun, dan dana pihak ketiga (DPK) Rp15,4 triliun, serta kredit Rp11,3 triliun. “Sisa 13 hari kerja kita akan capai aset lebih Rp20 triliun, dari target Rp20 triliun sampai Rp21 triliun. Sementara konsolidasi aset dengan Bank Victoria Syariah mencapai Rp1,3 triliun,” pungkasnya. (ro)

Teks foto: Direktur Treasury & Retail Banking Bank Victoria, Andrew Haswin, memberikan kata sambutan dan berpose bersama salah satu nasabah di samping Mobil Kas Keliling Bank Victoria, di sela-sela launching Mobil Kas Keliling Bank Victoria, bertempat di Atlas Sports Club, Jl Dharma Husada Indah Barat III No. 64-66, Jawa Timur 60285, Kamis (10/12/2015).