Jelang Coblosan, Komisi A DPRD Surabaya Panggil KPU dan Panwas

Ketua Komisi A, Herlina Harsono NjotoSurabaya, KabarGress.Com – Komisi A DPRD Kota Surabaya akan memanggil seluruh komponen penyelenggara pemilu yakni Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) dan KPU kota Surabaya guna mengetahui kesiapan jelang pemilu 9 Desember mendatang.

Agenda pemanggilan ini rencananya akan dijadwalkan H-2 menjelang coblosan tepatnya tanggal 7 Desember.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Herlina Harsono Nyoto mengatakan, bahwa tujuan pemanggilan hanya bersifat rapat koordinasi, untuk mengetahui kesiapan dan persiapan penyelenggaraan coblosan Pilkada Surabaya 2015 pada tanggal 9 Desember 2015.

“Sifatnya hanya rapat kooordinasi untuk memastikan apakah angggaran telah digunakan sesuai tahapan yang benar, jadi bukan hal yang luar biasa,” ucapnya. Rabu (2/12/2015).

Menurutnya, pemanggilan ini akan membahas banyak hal, diantaranya sudah maksimalkah penggunaan anggaran untuk APK dan apakah sosialisasi sudah dilakukan sebagaimana mestinya. “karena jika tidak maka akan menambah angka Golput,” tandasnya.

Karena menyangkut penyelenggaraan Pemilu, maka yang diundang juga jajaran samping yang terlibat dalam pelaksanaan, termasuk soal pengamanan. “Tidak Hanya KPU dan Panwaslu, tetapi kamu juga mengundang Bakesbangpol dan Polrestabes Surabaya karena terkait keamanan pelaksanaan Pilkada,” tambah politisi perempuan asal partai Demokrat ini.

Ditanya apakah komisi A sudah puas dengan kinerja KPU dan Panwaslu? Herlina mengatakan jika pihaknya tidak akan membahas soal isu kepuasan pelayanannya kepada masyarakat, tetapi ada beberapa catatan yang tujuannya untuk perbaikan ke depan. (adv/tur)

Teks foto: Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Herlina Harsono Nyoto.

Leave a Reply


*