28/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul: Masyarakat Jatim semakin Sadar Asuransi

Gus Ipul Bersama Dirut BPJS Ketenagakerjaan Layangkan Bendera Start 5K Fun Run 2015  BPJS KetenagakerjaanSurabaya, KabarGress.com – Masyarakat Jatim semakin banyak yang sadar terhadap pentingnya memiliki asuransi. Salah satunya dilihat dari keikutsertaan masyarakat pada BPJS Ketenagakerjaan yang semakin meningkat. “Makin banyak yang menyadari betapa pentingnya asuransi. Bagi masyarakat yang belum ikut BPJS Ketenagakerjaan baik pekerja formal maupun informal untuk ikut kepesertaan,” ujar Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf saat BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K di depan Maspion Square Surabaya, Sabtu (21/11/2015).

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jatim, penerimaan iuran per bulan Oktober 2015 kini mencapai Rp2,366 triliun yang telah melampaui target sebesar 100,82 persen. Pencapaian kepesertaan bulan Oktober 2015 untuk tenaga kerja aktif mencapai 1,455,155 peserta atau sebesar 101,15 persen.

Untuk itu, Gus Ipul sapaan akrab lekat Wagub Jatim mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan khususnya wilayah Jatim yang bekerja keras menyosialisasikan pentingnya asuransi bagi pekerja formal maupun informal.

Pada kesempatan yang sama, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya mengatakan, tujuan diadakannya Fun Run yakni untuk mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat khususnya masyarakat pekerja, sekaligus sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai institusi kebutuhan pekerja.

Gus Ipul Didampingi KaDispora Jatim dan Dirut Beserta Jajaran Pejabat BPJS Ketenagakerjaan Berpose Dg Para PesertaSelain itu, Fun Run ini bisa mewujudkan masyarakat pekerja yang sehat, gembira, yang nantinya dengan sehat dan gembira produktivitas menjadi lebih baik. Dalam hal ini, Jatim merupakan provinsi contoh yang masyarakat pekerjanya sehat dan gembira.

Fun Run bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, khususnya para pekerja Indonesia baik formal dan informal Indonesia di 11 kota antara lain Surabaya, Batam, Balikpapan, Medan, Lampung, Serang, Denpasar, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Fun Run di setiap kota ditagertkan sebanyak 1.000 orang. Tetapi, khusus pada acara puncak di Plasa Selatan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, peserta ditargetkan berjumlah 5 ribu orang.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memberikan total hadiah ratusan juta dengan Grand Prize mobil dan perjalanan liburan gratis ke Hongkong. Untuk menjadi pemenang Grand Prize dan Grand Prize utama, peserta harus mencapai garis finish, mendapatkan medali finisher dan mengikuti minimal di 2 kota termasuk Jakarta.

Peserta finisher yang telah mendapatkan medali di kota pertamanya, harus mengikuti lomba lari di acara puncak di Jakarta dengan menunjukkan medali pertama dan medali finish di Jakarta. Kemudian panitia akan langsung memasukkan nomor dada ke dalam undian hadiah Grand Prize dan Grand Prize Utama.

Sebanyak 10 Pemenang Grand Prize akan diberikan tiket perjalanan ke Disneyland Hongkong dan 1 pemenang Grand Prize Utama akan mendapatkan 1 unit mobil Karimun. Di 11 kota perhelatan fun run ini disediakan medali bagi 250 finisher pertama. Sementara khusus untuk kegiatan di Jakarta, semua peserta bisa mendapatkan medali. (hery/ro)

Teks foto:

  • Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul, bersama Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G. Masassya, mengangkat bendera start dimulainya BPJS Ketenagakerjaan Fun Run 5K di depan Maspion Square Surabaya, Sabtu (21/11/2015).