12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Rudy Hadisuwarno Jaga Eksistensi Kekayaan Heritage Indonesia

* Lewat Trend Tata Rambut dan Kecantikan 2016

Surabaya, KabarGress.com – Indonesia tercinta dikenal hingga dunia, sebagai negara kepulauan kaya akan keindahan alam dengan ragam budaya yang adiluhung. Sebuah Anugerah Sang Pencipta yang patut kita rawat dan lestarikan. Di tengah kejenuhan hiruk pikuk modernitas, Back to Nature, Back to Culture menjadi tren dan pilihan. Melalui kontemplasi yang mendalam, Rudy Hadisuwarno mempersembahkan trend tata rambut dan kecantikan 2016 berjudul “HERITAGE”.

Menurut Rudy, pusaka alam dan pusaka budaya nusantara adalah sumber inspirasi yang tidak terbatas. “Yang kami “kemas” dalam sentuhan modern dalam menghasilkan sebuah total look yang begitu elok,” jelasnya.

 

ENCHANTING IKAT

ENCHANTING IKAT 1ENCHANTING IKAT 2ENCHANTING IKAT 3Potongan layer disconnected dengan poni super-chunky ditata menawan dalam desain anyam dan bertumpuk. Tekstur yang tegas disempurnakan oleh goresan pink, ungu, dan orange yang harmonis. Sebuah refleksi dari tenun Ikat yang mempesona. Memikat dan dinamis. Tatanan ikal acak bedhead style teknik pewarnaan tie-dye dalam kombinasi highlight pink, ungu, dan orange yang berkilau. “Hasinya, sebuah pola kaya warna, layaknya kain tenun nusantara,” tandasnya.

 

THE ARCHIPELAGO

THE ARCHIPELAGO 1THE ARCHIPELAGO 2THE ARCHIPELAGO 3Semilir dan menenangkan. Tatanan dengan ujung ikal yang sangat lembut dengan refleksi warna biru laut yang mempesona. Melukiskan pesona deburan ombak yang
menyapu hamparan pasir nan indah, lepas pantai Kepulauan Indonesia. Terinspirasi dari keindahan taman laut Indonesia. Tatanan rambut bob asimetris dengan super trendy undercut. Poni yang ditata modern membingkai wajah disempurnakan oleh sentuhan nuansa biru laut. Sebuah tatanan casual era baru.

 

ECLECTIC CULTURA

ECLECTIC CULTURA 1ECLECTIC CULTURA 2ECLECTIC CULTURA 3Keindahan tata rambut tradisional Bali menjadi inspirasi. Mahkota kepang kontemporer, dipercantik oleh ornamen serpihan rambut dan kuncir kuda yang mewah. Hasilnya adalah sebuah totalitas kecantikan perpaduan kreativitas, eksperimentasi, dan mahakarya. Harmonisasi antara tradisional dan modern yang terinspirasi oleh kemewahan tata rambut khas Jawa. Sanggul dari kepang fish-tail dengan untaian pelintir yang dramatis. Goresan hijau dan kuning cerah pada mata, menyisipkan unsur etnik dalam sebuah tampilan glamor.

 

TALES OF DRAUPADI

TALES OF DRAUPADITatanan kepang super modern yang kental sentuhan etnik. Divisualisasi multidimensi dan kaya detil, dipercantik oleh makeup mata kontemporer yang mempesona. Terinspirasi dari sosok Draupadi di pewayangan. Selain dapat menjadi inspirasi kepada para wanita untuk tampil lebih menawan dan up to date tanpa meninggalkan jati diri kita sebagai warga Indonesia. “Kami berharap dapat memberikan sumbangsih menjaga eksistensi kekayaan Heritage Indonesia,” pungkasnya. (ro)