12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Indosat Ooredoo Hadirkan Dunia Digital Terdepan

Indosat OoredooSurabaya, KabarGress.com – PT Indosat Tbk meluncurkan identitas barunya, Indosat Ooredoo sebagai bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi masyarakat dan menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menjelaskan sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy). Sesuai yang telah dicanangkan Pemerintah Indonesia untuk membangun digital Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat dalam roda ekonomi digital.

“Kami ingin dunia digital lebih dari sekedar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simple dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan tehnologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Alexander Rusli, lewat teleconference, di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Sementara itu, Chairman Ooredoo, H. E Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani, mengatakan pemerintah Indonesia memiliki visi yang kuat untuk membangun digital Indonesia dan memberikan akses bagi setiap masyarakat ke dunia ekonomi digital. “Dengan rencana strategis yang kami umumkan hari ini, Indosat Ooredoo mendukung komitmen Pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk memberikan manfaat dari dunia digital untuk kita semua,” tandasnya.

Indosat OoredooTerpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menjelaskan Indonesia mempunyai tujuan menjadi Negara dengan digital ekonomi terbesar di regional. ”Pada tahun 2020 e-commerce kita diproyeksikan akan mencapai USD 130 miliar. Untuk itu seluruh ekosistem harus dibangun. Saya berharap Indosat Ooredoo sebagai perusahaan seluler yang focus pada layanan digital dapat memberi kontribusi terhadap tujuan kita bersama, dan Indosat Ooredoo dapat memberikan layanan yang lebih baik,” harapnya.

Berdasarkan survey yang dilakukan Indosat Ooredoo bersama sama dengan tim survey independen serta 10 akademisi dari berbagai PTN di Indonesia, 70% responden menginginkan dunia digital dengan akses internet yang cepat dan stabil sehingga bisa menambah produktivitas dan meningkatkan kualitas hidup mereka. (ro)

Teks foto:

  • Acara peluncuran identitas baru Indosat menjadi Indosat ooredoo, di Jakarta, Kamis (19/11/2015).
  • Head of Regional Indosat East Java & Bali Nusra, Wasis Sulaiman (kanan), saat peluncuran identitas baru Indosat menjadi Indosat ooredoo, di Surabaya, Kamis (19/11/2015).