18/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLT UK Petra Bahas Kehidupan Dunia Kerja Karya Original

PLT UK Petra Bahas Kehidupan Dunia Kerja Karya OriginalSurabaya, KabarGress.com – Di zaman yang serba sulit ini, mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah. Tak jarang para pencari pekerjaan harus berpikir kreatif dan jeli melihat peluang yang ada, berlomba–lomba memberi yang terbaik saat menghadapi panggilan pekerjaan. Tetapi di tengah kenyataan itu, kita mungkin jarang berpikir tentang pihak yang berada di seberang meja. Pihak perusahaan, lebih tepatnya pihak penyeleksi pelamar kerja, tentunya memiliki pertimbangan dan tantangan tersendiri dalam menentukan calon karyawannya.

Itulah yang hendak diangkat dalam preview teater berbahasa Inggris persembahan Petra Little Theatre (PLT) Universitas Kristen Petra bertajuk “Congratulations, You Get The Job!” pada hari Kamis, 19 November 2015 mulai pukul 12.00 WIB di PLT gedung B lantai 2 kampus UK Petra. Dalam naskah ini, kita akan melihat pergolakan batin tokoh HRD Manager yang harus menghadapi berbagai karakter pekerja termasuk menghadapi karakter kolega dan pemilik perusahaan yang mengandalkan networking di atas hal-hal lain. Setiap semester, PLT UK Petra konsisten untuk menyelenggarakan pementasan teater dengan naskah baru karya anak bangsa.

“Kami merasa bahwa karya naskah teater anak bangsa juga tidak kalah bagusnya dibanding naskah dari luar negeri yang mana sering tidak sesuai dengan realita kondisi yang ada di Indonesia. Istimewanya kali ini tak hanya naskah saja yang original, akan tetapi musik dan desain kostumnya pun dibuat oleh mahasiswa Sastra Inggris UK Petra,” ungkap Stefanny Irawan, S.S., M.A selaku Managing Director PLT UK Petra.

Pementasan selama kurang lebih 60 menit ini merupakan karya asli dari Fransisca Vinybelinda, alumni Program English for Creative Industry (ECI) UK Petra. Dalam gelaran preview yang sengaja diselenggarakan seminggu sebelum pementasan untuk umum tersebut menghadirkan enam pemain utama baik mahasiswa maupun alumni UK Petra.

“Congratulations, You Get The Job!” adalah sebuah drama yang mengulas kehidupan dunia kerja salah satunya dengan memberi gambaran tentang kekuatan sekaligus dilema networking yang sangat mungkin terjadi.“Kami ingin mengkritisi kekuatan dan konsekuensi networking yang sering terjadi di banyak perusahaan di Indonesia, juga memberi gambaran pada para mahasiswa bahwa jika suatu saat melamar pekerjaan dan ditolak, janganlah kemudian merasa rendah diri sebab bisa saja perusahaan tersebut memiliki pertimbangan khusus, seperti networking,” rinci Stefanny.

Pementasan PLT ini akan terbuka bagi umum selama empat hari berturut-turut mulai 25-28 November 2015 mulai pukul 17.00 WIB. (ro)