01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

SD Muhammadiyah 11 Rayakan Hari Pahlawan dengan Karnaval dan Teatrikal

OLYMPUS DIGITAL CAMERASurabaya, KabarGress.com – SD Muhammadiyah 11 Bangunsari Surabaya merayakan hari Pahlawan dengan karnaval dan menampilkan teatrikal penyobekan bendera di Hotel Yamato, Sabtu (7/11/2015).

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKepala Sekolah SD Muhammadiyah 11, Robica, SPd, MPd., mengemukakan karnaval yang melibatkan 650 siswa kelas 1 – 6 dimulai pukul 07.30 mengubah suasana menjadi semarak dan penuh semangat juang. Kelas 1, 2, dan 3 dengan busana TNI AL, AU, AD, dan POLRI. Ada juga busana perawat dan sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERASedangkan kelas 4, 5, dan 6 melakukan arak-arakan dengan diselingi taetrikal di tiga titik. Yaitu di depan TK Aisyiyah 40, di depan Masjid Nurul Fatah, dan di depan TK Aisyiyah 4. Teatrikal ditutup dengan penyobekan bendera di hotel Yamato di halaman SD Muhammadiyah 11. Suara tembakan, bom, dan lagu gugur bunga sontak mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan 10 Nopember.

“Tujuan memperingati hari pahlawan adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan kepada para siswa agar memiliki semangat juang, menjauhi sikap mudah menyerah dan memiliki sikap hormat kepada para pejuang,” tandas Robica. (ro)