24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Tokopedia Gelar Talkshow Interaktif

JpegSurabaya, KabarGress.com – Menyusul sukses penyelenggaraan talk show inspiratif untuk menyebarkan semangat “Ciptakan Peluangmu” di Jakarta, Solo, Yogyakarta dan Semarang, Kamis (5/11/2015) malam, Tokopedia menggelar acara serupa di Surabaya. Lebih dari 1.000 orang hadir di acara yang berlangsung meriah tersebut.

“Kami memboyong tiga pembicara untuk Surabaya, yaitu COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Stand Up Comedian yang berasal dari Surabaya Dodit Mulyanto dan salah satu Inspiring Seller Tokopedia Dina Sri Agustin,” jelas Public Relations Tokopedia, Siti Fauziah.

Puji menambahkan, “Dina adalah seorang Kartini Modern. Walaupun berkali-kali jatuh bangun, ia tidak lelah melakukan berbagai perubahan demi menemukan makna kesuksesan yang selama ini ia cari.” Dina awalnya adalah seorang pekerja kantoran yang sempat menempati posisi cukup tinggi dalam perusahaan, namun karena merasa tidak berhasil menemukan esensi kehidupan melalui pekerjaan tersebut, akhirnya Dina memberanikan diri untuk mundur dari perusahaan. Tulang punggung keluarga ini kemudian mencoba bergerak di ranah lain, namun lagi-lagi gagal.

Kegagalan dan berbagai masalah yang ia hadapi tidak lantas membuatnya menyerah begitu saja. Perempuan berusia 38 tahun ini terus mencari peluang bisnis lain dan akhirnya sukses menemukan passion bisnisnya di ranah online dengan menjual wall sticker.

Jpeg“Walaupun lingkungan sekitar meragukan bisnis ini, saya tetap yakin bahwa bisnis ini akan menuai kesuksesan,” ujar Dina. Benar saja, ia berhasil membuktikan bahwa keputusan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan dan membangun bisnis sendiri dapat memberikan penghasilan yang memadai. “Keuntungan materi yang saya dapatkan sekarang 11 kali lipat lebih tinggi daripada saat menjadi karyawan,” tutur Dina.

Dina merupakan salah satu penjual yang berhasil menciptakan peluangnya bersama Tokopedia. Tokopedia melalui Puji percaya bahwa cerita yang dibagi oleh Dina dapat menginspirasi ratusan warga Surabaya yang hadir dalam talk show.

Selain talk show, Tokopedia juga mengadakan sebuah aksi sosial di SMALB Karya Mulia, sebuah sekolah luar biasa di Surabaya yang membimbing siswa dan siswi tuna rungu melalui layanan akademis dan berbagai pelatihan keterampilan. “Kami mendonasikan beberapa alat produksi untuk mendukung kegiatan pelatihan keterampilan yang diselenggarakan oleh SMALB Karya Mulia,” ujar Puji, sapaan akrab Siti Fauziah. (ro)

Teks foto: Public Relations Tokopedia, Siti Fauziah.