01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Gubernur Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

Gub Jatim Saksikan Proses Penandatangan Berita Acara Serah Terima Memori Jabatan Antara M Ardi Prasetiawan Sebagai Kadisperindag Menggantikan Warno Hari Sasono Yang Telah PurnaSurabaya, KabarGress.com – Gubernur Jatim Pakde Karwo melantik delapan orang pejabat pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 21 orang pejabat administrator (Eselon III) di lingkungan Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Senin (2/11).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari proses seleksi terbuka, yang baru saja diadakan kali kedua, yang diselenggarakan Pemprov Jatim. Hal itu sesuai dengan peraturan perundangan, dengan memperhatikan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan dan integritas.

Sementara pengisian jabatan yang masih lowong akan dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka pada Pebruari mendatang. Hal Ini merupakan kesempatan bagi para pejabat untuk mengembangkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi, menyumbangkan tenaga dan pikriannnya untuk kemajuan Jatim.

Dalam kesempatan itu Gubernur memberikan pesan wanti-wanti kepada delapan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang baru dilantik. “Setiap Pejabat punya pekerjaan rumah yang penting untuk diselesaikan di lingkup SKPD masing-masing,” ujarnya.

Dicontohkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang menelan biaya banyak tapi mendapatkan medali sedikit. Untuk itu Kadispora yang baru dilantik Drs Supratomo, MSi tugasnya melakukan pembibitan harus bisa bekerja sama dengan KONI. Meski lembaga non pemerintah, tapi KONI mewakili pekerjaan pemerintah menangani kompetisi/ kejuaraan. Begitu pula dengan Rumah sakit umum milik Pemprov Jatim perlu meningkatkan kinerja dan pelayanannya.

Delapan orang pejabat pimpinan Tinggi Pratama Eselon II yang baru dilantik adalah Drs Supratomo, MSi (Kepala Dinas Pemuda dan Keolahragaan Prov Jatim).

Gubernur Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi PratamaSementara 21 orang pejabat administrator yang baru di lantik ditempatkan di lingkungan Bappeprov, UPT Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Sosial, Dinkes, dan biro-biro di lingkungan Setda Prov Jatim.

Sekda melantik 64 Pejabat Eselon IV

Seusai Pelantikan pejabat eselon II dan III, ditempat yang sama, Sekda Prov Jatim Dr H Akhmad Sukardi, MM melantik 64 pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Jatim.

Dalam sambutannya, Sekda berpesan, pelantikan merupakan bagian dari perjalanan Aparatur Sipil Negara. Ditempatkan dimanapun wajib disyukuri karena bagian dari tugas. Dimanapun di daerah atau di Surabaya semua sama harus kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas.

“Semua disyukuri saja dan dinikmati, Insya Allah barokah, supaya lebih sehat dan tidak stress. Jika tidak mensyukuri, nanti bisa-bisa belum waktunya pensiun bisa sakit stroke. Mulai hari ini menata hati, meski di mutasi di daerah, tahun 2016 semua akan mendapat tunjangan tambahan penghasilan prestasi yang sama,” tambahnya.

Pelantikan dihadiri pejabat yang memasuki purna tugas, anggota DPRD Prov Jatim, para pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, dan lain-lain. (hery)