Honda BR-V Prototype Ramaikan Pameran Otomotif Surabaya 2015

Honda - POS 2015Surabaya, KabarGress.Com – Honda BR-V (Bolt Roundabout Vehicle) Prototype, crossover antara SUV dan MPV, akan meramaikan ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015, berlangsung di Grand City Surabaya, 4-8 Nopember 2015. Mobil tergress dari produsen Honda ini berkonsep penggabungan desain yang tangguh, memadukan kenyamanan dari sebuah SUV dengan Utilitas dari MPV 7 penumpang.

“Kali ini Honda mengusung tema “Everyone’s Endless Excitement” dan produk-produk yang berteknologi canggih, sporty, ramah lingkungan dan mengutamakan keamanan yang tinggi, diantaranya Honda BR-V Prototype, yang tampil pertama kalinya di Surabaya setelah tampil pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta bulan Agustus lalu,” ungkap President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, saat konferensi pers di Honda Surabaya Center (HSC), Jl Jenderal Basuki Rachmat 33-37 Surabaya, Selasa (3/11/2015).

Selain melalui Honda BR-V Prototype, tema Honda pada tahun ini diwujudkan dalam desain booth dan display mobil yang dipajang di POS 2015. Booth Honda akan mengambil lokasi di Grand City Convex, dengan luas 451 m2, menampilkan desain booth yang advanced dan sporty, namun tetap memberikan kesan hangat dalam menyambut setiap pengunjung.

“Tema tersebut menggambarkan kesenangan yang dibawa Honda secara terus-menerus kepada lebih banyak orang di Indonesia melalui produk-produk baru yang diperkenalkan di Indonesia, yang diawali dengan Honda Brio pada 2011, Honda Mobilio pada 2013, hingga Honda HR-V pada 2014. Dan wujud kesenangan yang dipersembahkan Honda kali ini dengan kembali memperkenalkan produk terbaru, yakni Honda BR-V Prototype,” urainya.

Sementara itu, Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, mengatakan pangsa pasar mobil masih dikuasai kendaraan 7 penumpang. Selain itu, segmen SUV adalah pasar yang sedang berkembang dengan baik di Indonesia. “Karena karakter model ini didesain tangguh dan cocok untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujarnya.

Sesuai dengan konsep produknya “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan bagi konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi kemana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan memiliki utilitas tinggi.

JpegDirektur Honda Surabaya Centre, Rudy Surjanto, menambahkan, Honda BR-V menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clereance yang tinggi, serta alloy wheels yang besar dan stylish. Dengan desainnya yang stylish, model ini juga menawarkan kabin yang nyaman dan lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda.

Istilah Bolt digunakan untuk menggambarkan sosok mobil BRV sebagai mobil yang tangguh. Honda BR-V akan menjadi penyempurna dari trisula keluarga RV (Runabout Vehicle) yang sebelumnya telah diluncurkan yaitu mobil Honda HRV dan Honda CRV.

“Mobil Honda BR-V direncanakan mengisi celah kekosongan di pasar otomotif nasional antara Mobil Honda Mobilio dengan Mobil Honda HRV. Secara desain, mobil Honda BR-V merupakan perpaduan antara MPV Mobilio dan SUV CR-V. Perpaduan keduanya membuat mobil Honda BR-V memiliki DNA Mobil Keluarga 7 penumpang dengan karakter SUV yang kental,” katanya.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan di baris pertama dan kedua untuk menciptakan aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk seluruh penumpang.

Honda BR-V didukung mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah.

Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan performa berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

“Honda BR-V akan tersedia 6 pilihan warna, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic serta Passion Red Pearl,” imbuh Wendy.

Untuk harga Honda BR-V ini antara Rp230 juta hingga Rp265 juta. “Honda menargetkan booking sebanyak 125 unit khusus untuk Honda BR-V selama berlangsungnya POS 2015. Setelah mengikuti pameran ini, Honda BR-V Prototype akan dibawa ke berbagai kota di Jawa Timur dan Bali untuk dipamerkan dan diperkenalkan langsung kepada pelanggan,” tukasnya.

Mobil Honda BR-V diproduksi di dalam negeri yaitu di Pabrik Honda Karawang Jawa Barat. Mobil Honda BR-V akan mulai diproduksi massal per Januari 2016.

Sejak Januari hingga Oktober 2015, Honda telah mencatat penjualan 21.888 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. “New Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, All New Jazz, dan All New CR-V menjadi kontributor utama bagi penjualan Honda hingga saat ini,” sebut Wendy.

Tekait target penjualan juga, Ang Hoey Tiong mengatakan selama POS 2015 pihaknya mematok penjualan 500 unit. “Khusus untuk menyambut POS 2015, Honda telah menyiapkan program penjualan dan purna jual yang menarik, diantaranya DP dan cicilan ringan, bunga 0 persen, gratis cicilan dan asuransi, Double Lucky Dip hingga 50 juta, gratis perawatan bberka, gratis aksesoris dan masih banyak lainnya,” ujar Ang.

Di ajang pameran, Honda juga akan menampilkan serangkaian acara menarik yakni kuis setiap harinya dan pada akhir sesi akan diisi performa dari JKT48 yang merupakan brand ambassador Honda. (ro)

Teks foto: President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, serta Direktur Honda Surabaya Centre, Rudy Surjanto, saat sesi foto pada acara konferensi pers di Honda Surabaya Center (HSC), Jl Jenderal Basuki Rachmat 33-37 Surabaya, Selasa (3/11/2015).

Leave a Reply


*