18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

IDNtimes.Com, Portal Generasi Muda Indonesia yang Berbeda

INDtimes-300x225Surabaya, KabarGress.Com – IDNtimes.com sebagai sebuah perusahaan portal (media online) yang berbasis di Surabaya, dan berharap untuk menjadi salah satu sumber media online yang paling populer untuk berita dan hiburan di kalangan generasi muda Indonesia.

Dengan membidik pembaca berusia antara 18 dan 34, IDNtimes mengklaim dirinya sangat berbeda dari media online lokal lainnya, terutama dalam pemilihan topik, gaya penulisan, dan sudut jurnalistik. Bahkan saat ini, IDNtimes mengklaim memiliki lebih dari 7 juta pengunjung perbulannya, dengan tiga kota sasaran yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Dikatakan pendiri IDNtimes.Com, William Utomo, dalam hal penghasilan, IDNtimes menghasilkan pendapatan dari iklan asli dan posting yang disponsori.

“Kami fokus pada pemasaran konten asli karena model spanduk digital telah menjadi tidak efisien dan tidak relevan baik untuk merek sendiri dan penonton mereka,” ungkap William Utomo kepada awak media di Surabaya, baru-baru ini.

Sementara menurut pendiri IDNtimes yang lain Winson Utomo, yang juga masih saudara kandung William, IDNtimes menunjukkan kemampuan eksekusi yang sangat kuat, karena dalam waktu singkat, telah berhasil mendapat audiens yang besar, terutama millennium.

Sejauh ini, IDNtimes memiliki situs berita dan channel YouTube. Dalam waktu dekat, IDNtimes berencana untuk membuat aplikasi untuk iOS dan Android.

IDNtimes yang baru-baru ini menerima investasi dari sebuah perusahaan dari Singapura, East Ventures, akan melakukan investasi besar-besaran ke online saluran TV IDNtv nya, karena dinilai memiliki potensi tinggi untuk mendatangkan nama besar klien dan rekening besar. (ro)