28/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ribuan Calon Artis Dangdut Masa Depan Ikuti Audisi D’Academy 3 Indosiar

* Konser Dangdut D’ Academy Menggoyang Indonesia Berlangsung 2 Malam

JpegSurabaya, KabarGress.com – Setelah sukses menggelar D’Academy season 1 dan 2 yang menghebohkan pemirsa televisi tanah air bahkan sebagian luar negeri, Indosiar kembali menghelat audisi D’Academy season 3 yang akan di laksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Antusiasme masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dalam berdangdutria, mendorong panitia menjadikan Surabaya sebagai kota pertama dilakukannya audisi, tepatnya Minggu 25 Oktober 2015, di Gedung BK3S, Jl. Raya Tenggilis No. 10 Surabaya. Tampak artis yang hadir, Inul Daratista, Nassar, Beniqno dan Saiful Jamil sebagai juri.

Production Manager Indosiar, Wahyu Nursubiyakto, mengatakan dari Surabaya, audisi D’Academy 3 akan dilanjutkan di kota Banjarmasin (1/11), Medan (8/11), Bandung (18/11), Semarang (22/11), Makasar (29/11), dan di Jakarta (6/12). Dari Keseluruhan audisi ini nanti akan disaring menjadi 35 orang yang akan menjalani seleksi lebih lanjut di Jakarta. “Selain audisi D’Academy 3, masyarakat Surabaya juga dihibur dengan Konser Dangdut Academy Menggoyang Indonesia selama 2 hari yaitu 24 dan 25 Oktober 2015 bertempat di lapangan Makodam V/Brawijaya,” terangnya didampingi Humas Indosiar, Margareta.

JpegMenurut Wahyu, kriteria utama penjaringan peserta audisi adalah vokal. Dan pada D’Academy season 3 dijanjikan akan lebih seru lagi. “Nantinya akan ada juri lagi yang masih kami rahasiakan agar menjadi kejutan ketika mulai tahapan final di Jakarta pertengahan Januari mendatang. Peserta audisi di Surabaya kali ini benar-benar meningkat dibandingkan sebelumnya. Ini membuktikan dangdut semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat terutama kalangan muda-mudinya,” terangnya.

Konser Dangdut Academy Menggoyang Indonesia ini dimeriahkan para finalis D’Academy 1 dan 2, diantaranya Ikif, Febro, Evi Masamba, Danang, Irwan, Reza, Ady Bima, Ega, Endah, Rizki Ridho, Ika dan Titik Blitar. Hadir juga para finalis Bintang Pantura Lilis, Erna Fitri, Via Fallen dan Temon Stand Up Comedy.

JpegSementara bintang tamu yang akan memeriahkan panggung konser Dangdut Academy Menggoyang Indonesia, diantaranya adalah Ramzi, Ivan Gunawan, Iis Dahlia, Uut Permatasari, Juwita Bahar, Trio Macan, Janeta Janet, dan masih banyak lagi yang lain.

Sedikit berbeda dengan Audisi D’Academy yang digelar di 7 kota, Konser Dangdut Academy Menggoyang Indonesia hanya akan dilakukan di 5 kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Cirebon dan Karawang. D’Academy tahun ini juga membuka pendaftaran secara online dengan cara mengupload video menyanyi ke Vidio.com yang telah ditutup tanggal 4 Oktober lalu.

Para peserta D’Academy juga bisameng-update info seputar D’Academy dengan mengakses social media melalui twitter @IndossiarID dengan hashtag # D’Academy3, facebook IndosiarID, TV dan webside www.Indosiar.com. (ro)

Teks foto:

  • Antrian peserta audisi D’Academy season 3 di Surabaya.
  • Rina Nose, Danang Banyuwangi, tampak mencuri perhatian para calon peserta audisi D’Academy.