JpegSurabaya, KabarGress.com – Bertepatan dengan momen peluncuran produk Low MPV terbarunya, New Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar event akbar bagi para pengguna dan konsumen mobil Ertiga dengan tajuk “Pesta Keluarga New Ertiga”, di 35 kota di Indonesia. “Acara ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan PT. SIS kepada konsumen setia Ertiga, dimana telah digelar untuk ke-3 kalinya,” ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Makmur, di sela-sela acara yang berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Minggu (25/10/2015).

Animo konsumen pengguna Ertiga di event ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Jumlah peserta meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, tercatat 612 pengguna Ertiga berpartisipasi dalam event kali ini, sementara pada acara serupa setahun lalu diikuti sekitar 550 peserta. “Harapan kami, dapat mempererat hubungan antara PT SIS dan konsumen setianya. Serta menjadikan momen baik ini bagi calon konsumen dan konsumen untuk merasakan sensasi keamanan, kenyamanan dan performa berkendara New Ertiga yang makin mengerti kebutuhan keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Dijelaskan, pada Pesta Keluarga New Ertiga tahun ini, dikemas dengan mengutamakan konsep happy, menyesuaikan dengan tampilan baru dan tambahan fitur-fiturnya. Beragam aktivitas yang lebih menarik dan seru dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut, di antaranya fun games, photo competition dan program test drive. “Kami juga mempersembahkan acara menarik lainnya, seperti jingle contest Ertiga dan safety driving clinic,” terangnya.

JpegSementara itu, di tengah kondisi perekonomian yang lesu, Suzuki tidak merevisi target. Berbagai upaya dilakukan, termasuk promosi dan meluncurkan produk baru, berhasil meningkatkan penjualan. “Sejak diluncurkannya New Ertiga, dua bulan belakangan penjualannya terus meningkat. Hingga sekarang, terhitung sudah ada sekitar 700 unit New Ertiga yang berhasil dipasarkan di Jawa Timur,” ujar Direktur PT Sejahtera Buana Trada, Wahyu Sudrajat.

Secara nasional, Suzuki Jawa Timur kena target penjualan hingga 13 persen untuk semua tipe, dan khusus untuk New Ertiga targetnya 15 persen dari total penjualan nasional. Jawa Timur sekarang totalnya sudah 11,7 persen untuk semua tipe, dan capaian New Ertiga sudah 13,5 persen. Jumlah itu diyakini terus tumbuh dan bisa memenuhi target pada akhir tahun nanti.

Ditambahkan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Ertiga telah hadir dengan berbagai tipe seperti GA, GL, GX, Elegant dan Sporty, serta terakhir diluncurkannya New Ertiga hari ini. Hingga Agustus 2015, Ertiga telah meraih prestasi penjualan secara reatil dengan total lebih dari 161.000 unit. (ro)

Teks foto: Berbagai aktifitas yang ada di event bertajuk “Pesta Keluarga New Ertiga”, berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Minggu (25/10/2015).