12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pameran Otomotif GIIAS Hadir di Surabaya

JpegSurabaya, KabarGress.com – Setelah sukses dengan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan pada 2 Agustus lalu di BSD City, Tangerang, kali ini GIIAS akan kembali digelar di kota besar Indonesia lainnya yakni Surabaya. Mengambil tempat di Grand City Surabaya, GIIAS Surabaya akan dihelat pada 9-13 Desember 2015.

Data GAIKINDO mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional dengan menyumbang 13,1% dari total penjualan mobil nasional. Mengingat Surabaya adalah pusat kegiatan industri di Jawa Timur, maka urgensi untuk menyelenggarakan GIIAS di Surabaya dirasa perlu dan sangat berpotensi.

“GIIAS Surabaya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya,” kata Eddy Sumedi, Sekretaris GAIKINDO.

Lebih jauh lagi, menurutnya, semangat GIIAS juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Acara sosial yang dilaksanakan di GIIAS Jakarta seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day juga akan dibawa ke Surabaya.

Sampai saat ini, tercatat sudah 15 agen pemegang merek (APM) yang menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi pada acara GIIAS Surabaya. Total lebih dari 35 perusahaan baik dari APM maupun industri pendukung akan menyemarakkan ajang pameran ini.

Perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, saat ini memicu tingginya kebutuhan akan kendaraan, sehingga menjadikan industri otomotif sebuah peluang bisnis yang sangat prospektif.

Kehadiran merek kendaraan ternama langsung dari Agen Pemegang Merek pada GIIAS Surabaya pada lahan seluas 6.000 m2 di Grand City, akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati berbagai produk terbaru yang dilansir oleh APM serta teknologi yang diusung oleh mobil-mobil yang baru diluncurkan belum lama ini di GIIAS 2015.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer rangkaian pameran GIIAS, meyakini bahwa berbagai program unggulan yang dihadirkan akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Surabaya.

“Salah satu program spesial yang menjadi magnet bagi masyarakat Kota Surabaya adalah Pesta Harga Akhir Tahun. Nantinya akan ada banyak special promo dan special price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Surabaya” ujar Andy.

Ia juga mengatakan, berbagai fasilitas juga dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, seperti fasilitas test drive yang memberikan peluang langsung bagi pengunjung untuk merasakan kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang disukai.

Di samping menampilkan produk-produk mobil terbaik keluaran APM, pada gelaran GIIAS Surabaya juga memberikan beragam hiburan bagi para pengunjungnya. Panitia menyelenggarakan banyak program acara yang baru dan berbeda dari gelaran pameran otomotif sebelumnya, di antaranya Surabaya Modified Show yang merupakan ajang bagi para modifikator mobil terbaik di Surabaya untuk menampilkan hasil modifikasinya.

Selain memberikan kesempatan dan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta dunia otomotif, GIIAS Surabaya juga memberikan pengalaman yang tidak kalah menariknya bagi para pengunjung pameran. Para pengunjung nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi enam meter dengan mobil 4×4 di program acara 4×4 Challenge.

Program acara yang tak kalah menantangnya adalah Nissan Blind Parking Challenge, dimana para pengunjung ditantang untuk memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela.

Beragam program menarik lainnya yang bisa didapatkan para pengunjung GIIAS Surabaya adalah kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja dan fasilitas cuci mobil gratis di area pameran.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial, panitia juga menyelenggarakan GIIAS EduCare (tools for school), student’s day, donor darah serta woman’s day yang juga akan diadakan pada rangkaian pameran GIIAS 2015, yang kemudian diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar. (ro)