29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Schneider Electric Unjuk Gigi di Pameran Kelistrikan Besok

Di Pameran Kelistrikan Besok, Schneider Electric Buktikan Yang Terbaik

Surabaya, KabarGress.com – Sampai tahun 2014 rasio elektrifikasi  (perbandingan rumah tangga berlistrik dengan jumlah total rumah tangga) di Indonesia telah mencapai 84,35%, yang artinya meningkat 17,20% dibandingkan tahun 2010. Namun, mengingat masih ada 15,65% rumah tangga yang belum mendapatkan listrik, tentu ini peluang bagi sektor swasta untuk beinvestasi di sektor ketenagalistrikan.

Berangkat dari fakta tersebut,  “Pameran Kelistrikan Indonesia” akan kembali digelar di Grand City Surabaya, yang pembukaannya akan dilakukan  Rabu (21/10/2015). Dan bersamaan itu akan digelar pula ajang penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2015.

IBEA 2015 ini didukung oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Dirjen Ketenagalistrikan ESDM, Dewan Energi Nasional (DEN), serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI).

Disebutkan, IBEA 2015 ini kategori penilaiannya meliputi Pembangkit Swasta (IPP), Operation & Maintenance (O&M), dan 10 perusahaan terbaik. Penghargaan IBEA 2015 akan diserahkan pada acara Pameran Kelistrikan Indonesia 2015 oleh Menteri ESDM Sudirman Said.

Penghargaan ini dipercaya akan mendorong semangat dan peranan manufaktur lokal dalam meningkatkan Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di bidang pembangkitan, transmisi, dan distribusi, kabel dan tower, terutama dalam menyongsong mega proyek pembangunan pembangkit 35000 MW.

Schneider Electric berhasil mendapatkan salah satu penghargaan untuk kategori Electricity Service Company. Penghargaan ini atas dasar kontribusinya selama lebih dari 40 tahun dalam menyediakan rangkaian solusi kelistrikan terdepan di Indonesia, baik itu melalui produk terstandar berkualitas tinggi, layanan lengkap dan profesional, maupun rangkaian edukasi kelistrikan yang berkelanjutan di berbagai pelosok Indonesia.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung kepada Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia, yang siap memberi paparan  mengenai peranan dan prospek TKDN di era pembangunan listrik yang sedang digalakkan pemerintah. (ro)