01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Indonesia AirAsia X Rayakan Penerbangan Perdana Bali – Sydney

CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan melakukan seremoni pemotongan pita bungaBali, KabarGress.com – Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh berbiaya hemat pertama dan satu-satunya di Indonesia, terus mengembangkan konektivitasnya di kawasan Asia Pasifik melalui penerbangan perdana yang secara langsung menghubungkan Bali dan Sydney hari ini.

Penerbangan nomor XT 822 lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 01:00 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney pada 10:30 waktu setempat.

Dendy Kurniawan, CEO Indonesia AirAsia X mengungkapkan, “Kami bangga dapat menjadi satu-satunya maskapai berbiaya hemat di Indonesia yang terbang menghubungkan Bali dan Sydney. Harga terjangkau kami akan memungkinkan masyarakat Australia untuk mengunjungi Indonesia dengan biaya hemat dan sebaliknya, sehingga semakin berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata di kedua negara.”

“Penerbangan Bali – Melbourne kami yang telah diluncurkan awal tahun ini mencatat pertumbuhan yang luar biasa dalam hal trafik penumpang. Kami yakin rute Bali – Sydney kami akan mengulang kesuksesan yang sama, sehingga dapat lebih meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Australia, juga semakin memperkuat hubungan bilateral kedua negara.”

Penerbangan perdana ini ditandai dengan seremoni pemotongan pita oleh CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Kerrie Mather-Dendy Kurniawan-Shelley RobertsDalam penerbangan selama 7 jam 30 menit dari Bali ke Sydney, Indonesia AirAsia X menyajikan kue muffins secara cuma-cuma bagi seluruh penumpang yang ada di pesawat sebagai bagian dari perayaan.

Ketika mendarat di Bandara Sydney, pesawat Airbus A330-300 tersebut disambut dengan water cannon salute.

Managing Director and Chief Executive Officer Sydney Airport Kerrie Mather menyatakan, “Kami sangat senang dapat menyambut Indonesia AirAsia X ke Sydney, yang memberikan lebih banyak pilihan bagi warga Sydney untuk bepergian ke Bali, juga membangun konektivitas yang lebih besar ke Indonesia dan destinasi Asia lainnya dari hub maskapai tersebut di Bali.”

“Lebih dari 555.000 penumpang bepergian ke Sydney dan Indonesia pada tahun lalu, dan layanan baru ini secara signifikan akan meningkatkan kapasitas ke salah satu destinasi perjalanan favorit warga Sydney tepat menjelang liburan musim panas nanti,”

Penerbangan perdana XT 822 disambut dengan water cannon salute di Sydney AirportPenerbangan perdana dari Sydney ke Bali lepas landas dari Kingsford Smith pukul 11:45 waktu Sydney dan dijadwalkan mendarat di Ngurah Rai pukul 15:55 WITA.

Indonesia AirAsia X melayani penerbangan Bali – Sydney lima kali seminggu dengan armada Airbus A330-300 yang memiliki kapasitas 377 kursi, terdiri dari 12 kursi flatbed kelas bisnis dan 365 kursi ekonomi.

Terus ikuti Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia)AirAsia untuk informasi terkini mengenai aktivitas dan berita dari AirAsia. (ro)

Teks foto:

  • CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan melakukan seremoni pemotongan pita bunga di Bandara Internasional Ngurah Rai untuk merayakan penerbangan perdana Indonesia AirAsia X dari Bali ke Sydney pada 17 Oktober 2015.
  • Managing Director and Chief Executive Officer Sydney Airport Kerrie Mather dan Executive Director Aviation Services Sydney Airport Shelley Roberts menyambut hangat kedatangan CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan di Bandara Sydney.
  • Penerbangan perdana XT 822 disambut dengan water cannon salute di Sydney Airport.