12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Smartfren Serahkan Zakat “Kartu Ummat” kepada LAZIS-NU sebesar Rp305.349.693

Smartfren Serahkan Zakat Kartu Ummat kepada LAZIS-NU sebesar Rp305.349.693· 2,5 % dari total pengisian pulsa dijadikan zakat yang akan disalurkan melalui PBNU.

Jakarta, KabarGress.com – PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren)  kembali menyerahkan zakat 2,5% Kartu Ummat sebesar  Rp305.349.693  kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai implementasi dari bentuk kerjasama yang telah dilakukan antara NU dengan PT Smartfren Telecom, Tbk. Zakat 2,5% tersebut dikumpulkan dari seluruh pengguna kartu Ummat yang melakukan isi ulang selama 1 (satu) tahun. Hingga saat ini pengguna Kartu Ummat sebanyak kurang lebih 50.000 pengguna.

Program zakat yang dilakukan ini memiliki mekanisme untuk setiap pengguna Kartu Ummat yang melakukan transaksi pengisian pulsa dan tanpa mengurangi jumlah transaksi tersebut, 2,5 % dari total keseluruhan transaksi akan disumbangkan dalam bentuk zakat yang kemudian disalurkan melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Progam ini kami adakan sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan zakat yang terkumpul dari pengguna Kartu Ummat yang telah melakukan isi ulang. Pengguna juga tetap menerima pulsa secara utuh tanpa potongan nominal pulsanya. Mengenai zakat ini, kita sudah mulai lakukan sejak 2012 lalu dan sudah terkumpul tentunya kami adakan karena sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik, bukan hanya kepada para pengguna Smartfren tetapi juga pada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Zakat Kartu Ummat tersebut secara langsung diserahkan oleh Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys kepada Ketua Umum PB NU, KH Said Agil Siradj di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jakarta, 13 Oktober 2015. (ro)

Teks foto: (Ki-ka) K.H. Sulton Fathoni (Ketua PBNU), Merza Fachys (President Direktur PT Smartfren Telecom, Tbk.), K.H. Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU), Winetou Lubis (Sr. Vice President Corporate Solution Sales West Indonesia), H. Bina Suhendra (Bendahara Umum PBNU) saat penyerahan Zakat Kartu Ummat di Kantor Pusat PBNU, Jakarta.