20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Jalin Kerjasama dengan UGM

Jakarta, KabarGress.com – AirAsia Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka di Indonesia, menjalin kerjasama Corporate Sales dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan memfasilitasi penawaran harga serta layanan khusus bagi seluruh staf, tenaga pengajar (dosen) dan keluarga serta mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk komitmen AirAsia Indonesia untuk mendukung dunia pendidikan dan memperkuat sinergi dengan komunitas akademik di Indonesia.

Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia menuturkan, “Kami sungguh senang untuk menyambut Universitas Gadjah Mada sebagai mitra pertama kami yang bergerak di industri pendidikan. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud komitmen maskapai dalam meningkatkan pangsa pasar pelanggan korporat dimana AirAsia Indonesia sudah memulai program AirAsia Go Corporate sejak tahun 2014 yang lalu. Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan strategis maskapai dengan komunitas akademik.

“Melalui kerja sama ini nantinya AirAsia akan memberikan fasilitas terkait harga khusus kepada seluruh unsur civitas akademika Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang hendak bepergian baik untuk perjalanan dinas maupun wisata menggunakan AirAsia ke seluruh rute domestik dan internasional yang mencakup 90 destinasi di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, layanan tambahan yang diberikan khusus kepada pelanggan korporat yaitu kemudahan perubahan tanggal (reschedule) tanpa batas paling lambat 2 jam sebelum jam keberangkatan, bagasi sampai dengan 20 kg, dan makanan yang dapat dipilih selama penerbangan secara gratis,” tambah Andy.

Sementara itu, Anna Marrie Wattie, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengatakan, “Universitas Gadjah Mada (UGM) menyambut baik kerjasama dengan AirAsia. Selama ini civitas akademika (UGM) memiliki mobilitas yang tinggi, melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri. Hal ini dilakukan karena UGM dengan semangat socio-entrepreneur sedang berproses menjadi universitas kelas dunia.

“Untuk itu, UGM harus melaksanakan program universitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Kegiatan-kegiatan ini kadang harus dipersiapkan dalam waktu singkat dan seringkali terjadi perubahan jadwal yang mendadak. Oleh karena itu kerjasama dengan AirAsia yang memberikan kemudahan dan fasilitas layanan khusus bagi warga UGM menjadi universitas berkelas dunia. Harapan ke depan, ada penambahan rute baik internasional maupun domestik yang akan semakin memenuhi kebutuhan mobilitas warga UGM ke berbagai destinasi.”

Saat ini Grup AirAsia melayani sebanyak 39 penerbangan per minggu yang menghubungkan Yogyakarta dengan 3 destinasi domestik yaitu Jakarta (21x penerbangan per minggu), Medan (7x penerbangan per minggu) dan Bali (11x penerbangan per minggu) serta 3 destinasi internasional yaitu Singapura (7x penerbangan per minggu), Kuala Lumpur (14x penerbangan per minggu) dan Johor Bahru (4x penerbangan per minggu).

Pelanggan AirAsia yang hendak bepergian ke berbagai kota besar di kawasan Asia dan Australia pun dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan perjalanan melalui layanan Fly-thru melalui hub di Jakarta, Bali, Kuala Lumpur maupun Bangkok ke hamper 200 rute penerbangan AirAsia. Layanan Fly-Thru memungkinkan pelanggan tidak perlu repot untuk melakukan check-in dan pengambilan bagasi saat tiba di kota transit karena boarding pass dan bagasi telah ditandai langsung ke destinasi akhir.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai berita, rute dan destinasi, aktivitas promosi silahkan kunjungi www.airasia.com atau mengikuti akun social media kami di Facebook (www.facebook.com/AirAsiaIndonesia) dan Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID). (ro)