12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Ayo Nonton Robot-Robot Dinosaurus di Grand City Mall

JpegSurabaya, KabarGress.com – Mulai besok hingga 25 Oktober 2015, masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat melihat dari dekat robot-robot berwujud Dinosaurus bertemakan The Greates Adventure Robo-Dino, di Grand City Mall Surabaya. “Acara ini sebagai sarana memanjakan keluarga terutama anak-anak, terutama mengenalkan bagaimana tentang teknologi robot-robot itu,” ungkap Humas Grand City Mall, Kukuh F Suharno, Selasa (13/10/2015).

Menurutnya, pengunjung Grand City Mall Surabaya diprediksi akan membludak dengan event tersebut yang digelar pada liburan Tahun Baru 1437 Hijriah, Rabu (14/10/2015). “Acara ini berlangsung 14 Oktober hingga 25 Oktober 2015. Selain tanggal merah, event ini juga untuk menyambut hari libur anak sekolah. Setiap hari, ada 16 sesi live show yang menggambarkan peperangan robot dan dinosaurus,” tuturnya.

Setiap sesi ditargetkan ada 75-100 orang pengunjung, sedangkan pengunjung mal secara keseluruhan, jika hari biasa (Senin-Kamis) berkisar 5.000-6.000 orang pengunjung dan weekend (Sabtu-Minggu) sekitar 10.000 orang. “Sasaran atau target penggunjung selama event ini digelar bukan hanya warga Surabaya, tapi juga warga Jawa Timur dan warga Indonesia pada umumnya, yang sedang berada di Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Asistance Director, Daniel Handes, mengatakan acara ini merupakan kerjabareng Mall of Indonesia dengan Robopark Indonesia (berdiri sejak 2013), dan didukung Sekolah Robot Indonesia (SARI). SARI sendiri merupakan sekolah pendidikan robot yang menampung siswa mulai TK hingga SMA. “Ini juga merupakan ajang edukasi terutama bagi anak-anak dalam dunia robot. Bahwa di negeri sendiri teknologi robot pun sudah sangat canggih tidak kalah dengan asing,” tandasnya. (ro)