22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Nurwiyatno Salut Kinerja Risma

NurwiyatnoSurabaya, KabarGress.Com – PJ Walikota Surabaya, Nurwiyatno mengapresiasi khusus atas kinerja Walikota sebelumnya, Tri Rismaharini. Lima tahun memimpin Surabaya, Risma dinilai begitu enerjik. Penilain tersebut dilihat dari aktifitas Risma yang getol turun ke lapangan. Baik blusukkan bertemu warga, maupun mengecek langsung kinerja proyek Pemkot.

“Kalau seperti itu (Kinerja Risma), nanti Saya koordinasi dulu. Saya pilah-pilah. Mana yang perlu dicek mana yang tidak,” urai Nurwiyatno, kemarin seusai rapat paripurna.

Pasalnya, diakui dia kinerja tersebut memerlukan tenaga ekstra. Sebab, untuk turun langsung blusukkan seperti aktifitas yang sering dilakukan Walikota sebelumnya, kata Nurwiyatno butuh proses koordinasi dengan SKPD Pemkot Surabaya.

“Kalau Bu. Wali kan orangnya enerjik. Yah nanti kita berkoordinasi dulu lah kalau soal itu (turun ke lapangan, Red),” urai pejabat yang kini masih menjadi Kepala Inspektorat Propinsi Jatim ini.

Menurut dia, beberapa hari menyandang posisi pengganti Orang nomor satu di Kota Pahlawan, aktifitasnya masih disibukkan dengan berkeliling di instansi Pemkot maupun berkenalan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Hal tersebut dikatakan pejabat berkacamata ini belum bisa diselesaikan singkat. Pasca dilantik awal pekan kemarin oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, Nurwiyatno langsung mengemban tugas sebagai PJ Walikota Surabaya.

“Tugas PJ itu kan meneruskan program yang sudah maupun yang masih berjalan dari Walikota sebelumnya,” tuturnya.

Sedianya, amanah tersebut akan dilakoni Nurwiyatno mulai pekan depan. Yakni, dengan mengundang seluruh SKPD Pemkot untuk menyampaikan paparan program kerja yang sudah maupun masih berjalan.

Dikatakan dia, pasca laporan yang disampaikan barulah tugasnya sebagai PJ Walikota Surabaya akan mengevaluasi.”Mana yang perlu diperhatikan nanti akan Saya lakukan. Termasuk soal serapan anggaran. Tentu itu akan berkoordinasi bersama jajaran Sekkota maupun asisten,” pungkasnya. (tur)