12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Kawan Lama Foundation Sumbangkan Puluhan Hewan Qurban

Kawan Lama Foundation Sumbangkan Puluhan Hewan QurbanSurabaya, KabarGress.com – Idul Adha menjadi salah satu momen yang tepat untuk berbagi. Sebagai bentuk kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation kembali membagikan hewan qurban untuk Masjid dan Musholla di lungkungan perusahaan. Tahun ini, sebanyak 62 ekor kambing, 5 ekor Domba dan 1 ekor sapi disumbangkan melalui toko ACE, Informa dan Toys Kingdom di 14 kota.

Penyerahan hewan kurban secara simbolik dilakukan oleh Dasep Suryanto selaku Head of Corporate Human Capital Operations Kawan Lama Group di kantor pusat, Gedung Kawan Lama Jl. Puri Kencana No.1 Meruya, Jakarta Barat. Dasep Suryanto mengatakan “Penyerahan hewan qurban ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar  serta sebagai bentuk toleransi beragama.”

Sebagai informasi, Kawan Lama Foundation adalah yayasan yang melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial Kawan Lama Group. Sebelumnya Kawan Lama Foundation dikenal dengan nama Yayasan Kawan Lama Abdi Bangsa. Dengan berkembangnya program CSR Kawan Lama Group yang akan mengedepankan program-program sosial secara berkelanjutan, dan untuk memudahkan masyarakat mengenali kegiatan CSR-nya, maka Yayasan Kawan Lama Abdi Bangsa disederhanakan dengan penyebutannya menjadi Kawan Lama  Foundation. Dalam melaksanakan kegiatan CSR, Kawan Lama Foundation memiliki empat pilar yaitu : pendidikan, lingkungan hidup, kemanusiaan dan pembangunan masyarakat.

Selain kegiatan pembagian hewan qurban, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) lainnya seperti program Trees for Tomorrow-Menuju 1 juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada customer dan masyarakat, Jendela Dunia yaitu sumbangan furnitur untuk program pendidikan informal Yayasan Tunggadewi, ACE Peduli Bersih Indonesia yaitu aksi pembersihan 27 landmark / simbol kota yang ada di 24 kota di Indonesia, Belanja Bersama Anak Yatim yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU, mengajak sebanyak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah, Rumah Belajar Kawan Lama Foundation yaitu program pembangunan ruang belajar informal di  Jakarta dan Makassar, serta Rupiah

Untuk Rumah yaitu pembangunan  25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera  di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Jogja, dan Bandung. (ro)