12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

DPRD Surabaya Lakukan Pemotongan Hewan Qurban 1 Ekor Sapi

Armuji menyerahkan daging qurbanSurabaya, KabarGress.Com – Memperingati hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah, DPRD kota Surabaya melakukan penyembelihan hewan qurban dengan memotong 1 ekor sapi. Pemotongan dilakukan dibelakang kantor DPRD kota Surabaya di jl Yos Sudarso pukul 08.00 WIB.

Ketua DPRD kota Surabaya, Ir. Armuji mengatakan, setelah melakukan proses pemotongan hewan qurban, rencananya daging tersebut akan langsung dibagikan ke seluruh pegawai dan karyawan di kalangan internal DPRD saja.

“Saat ini memang hanya 1 ekor sapi saja, tapi ini tentunya menjadi awal yang baik dan menjadi tradisi bagi teman-teman DPRD agar setiap tahunya diadakan tradisi ini,” ungkap Armuji, setelah melakukan proses pemotongan hewan qurban, Jumat (25/9/2015).

Politisi asal fraksi PDIP ini mengaku, kegiatan qurban ini memang sudah lama sudah tidak dibudidayakan lagi oleh kalangan DPRD kota Surabaya sejak dirinya menjabat Ketua DPRD kota Surabaya pada periode 1999 – 2004.

“Ini hasil dari urunan semua teman-teman DPRD ya, meskipun terbilang hanya 1 ekor sapi saja , tapi yang saya harapkan kegiatan semacam ini bisa terlaksana setiap tahunya dan kalau bisa qurbanya bisa bertambah,” harapnya.

Pria yang sudah menjabat empat periode di DPRD kota Surabaya ini menambahkan, dirinya memaknai hari Idul Adha adalah sebuah kegiatan yang sifatnya bisa disebut dapat membantu orang-orang yang mungkin membutuhkan makanan seperti daging.

“Yang penting kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahunya saya sangat bersyukur sekali. Ini juga tidak lepas dari apresiasai teman-teman anggota DPRD Surabaya yang ikut berpartisipasi untung memberikan sebagaian rezekinya untuk berqurban,” pungkasnya. (adv/tur)

Teks foto: Ketua DPRD Kota Surabaya, Ir. Armuji, menyerahkan daging hewan qurban.