02/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Sinar Mas Land Gelar Roadshow SML Young Architect Competition 2015

Roadshow SMLYAC 2015 dihelat di Kota Bandung, Jakarta dan Surabaya 

  • Sinar Mas Land Gelar Roadshow SML Young Architect Competition 2015 ke tiga kota besar di Pulau Jawa
  • Tiga Kota yang disinggahi tim Sinar Mas Land adalah Bandung (Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Institut Teknologi Bandung), Jakarta (Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara), Surabaya (Universitas Kristen Petra Surabaya dan Institut Teknologi Surabaya)
  • Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2015 merupakan wujud kepedulian Sinar Mas Land terhadap para Arsitek muda di Indonesia
  • SMLYAC 2015 menyediakan hadiah dengan total 675 juta rupiah. Untuk detil lomba dapat dilihat di di www.sayembara-iai.org

Photo 2 Institut Teknologi SurabayaJakarta, KabarGress.com – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia menggelar Roadshow Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 ke tiga kota Besar di Indonesia yakniBandung, Jakarta dan Surabaya. Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 kepada para mahasiswa dan fresh graduates yang tersebar di berbagai daerah tersebut, sehingga bersedia mengeluarkan bakat dan keterampilannya dalam merancang desain arsitektur.

Roadshow Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 sudah berjalan di kota Bandung, tepatnya di Institut Teknologi Bandung pada 24 Agustus 2015 dan Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 25 Agustus 2015. Untuk Kota Jakarta, tim Sinar Mas Land telah menyambangi Universitas Indonesia pada 9 September dan Universitas Trisakti pada 14 September dan Universitas Tarumanegara pada 21 September 2015. Untuk kota Surabaya, Roadshow Sinar Mas Land Young Architect Competition telah mengunjungi Institut Teknologi Surabaya dan Universitas Kristen Petra Surabaya pada 16 September 2015.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Landmengungkapkan, “Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 merupakan wujud apresiasi Sinar Mas Land terhadap pengembangan arsitek muda Indonesia. Melalui roadshow ke tiga kota besar di Indonesia, kami ingin menggali potensi dalam diri para mahasiswa dari beragam daerah dan merangkul mereka untuk percaya diri dengan kemampuan serta bakatnya di bidang desain arsitektur.”

 

Format Sayembara SMLYAC 2015

Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2015 ini ditujukan untuk mahasiswa arsitektur minimal yang sudah mencapai semester 7 (tujuh) hingga fresh graduate yang baru lulus sampai dengan setahun setelah kelulusan dan maksimal berusia 27 tahun. Pendaftaran bagi SML YAC 2015 dibuka mulai tanggal 9 Juli – 19 Oktober 2015. Pada rentang waktu tersebut, para peserta dapat langsung mengunduh TOR dari masing masing kategori serta menyerahkan design hasil karyanya. Para peserta dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2015, dengan mengakses di www.sinarmasland.com/smlyac dan www.sayembara-iai.org

Sinar Mas Land berupaya memberikan kepedulian bagi generasi arsitektur muda Indonesia yang tentunya akan menjadi tulang punggung pembangunan negara ini di masa depan melalui sebuah sayembara arsitek. Untuk itu, para peserta yang tak lain adalah talenta muda dunia arsitektur Indonesia akan dimanjakan dengan total hadiah mencapai 675 juta rupiah. Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 terdiri dari tiga kategori, yaitu Resort Development, Commercial Development dan Residential Development. Para peserta sayembara bebas memilih kategori yang disukai dan setiap kelompok peserta boleh mengirimkan karya lebih dari 1 (satu) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.

“SMLYAC 2015 akan dinilai oleh Dewan juri yang professional di bidangnya. Penilaian didasarkan 3 kriteria, perencanaan dan rancangan, elemen-elemen rancangan berwawasan hijau, serta pernyataan rancangan. Kami yakin dan optimis jika para calon arsitek muda Indonesia diberikan ruang positif untuk berkompetisi secara sportiflewat sayembara SMLYAC 2015, kelak mereka dapat memberikan sumbangsih terbaikuntuk kemajuan dunia properti dan arsitektur tanah air,” tutup Ishak Chandra. (ro)